PPKM Diperpanjang, Polres Pacitan Grebek Warung dan Pasang Bendera

oleh -Dibaca 821 kali
GREBEK WARUNG. Kapolres Pacitan saat melakukan aksi grebek warung pada Selasa (3/8/2021). (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah meresmikan perpanjangan pemberlakuan  pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 melalui Inmendagri Nomor 27 tahun 2021. Perpanjangan tersebut dimulai sejak Selasa (3/8/2021) hingga Senin (9/8/2021) mendatang.

Pro kontra tentu saja terjadi, di masyarakat. Namun perpanjangan ini tentu saja demi menjaga masyarakat agar tetap sehat dan tidak terpapar COVID-19.

Usaha membuat semangat untuk tetap bangkit dan bersatu padu melawan COVID-19 juga tidak henti-hentinya dilakukan jajaran Polres Pacitan.

Mulai dari bagi sembako, aksi borong makanan minuman di warung, dan menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), terus dilakukan tanpa kenal lelah.

Kali ini, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono mengajak elemen masyarakat dari mahasiswa, awak media dan para anggota Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) untuk turun ke jalan dan menggelar aksi grebek warung, sambil memasang  bendera merah putih.

Pemasangan bendera merah putih dilakukan sebagai simbol semangat bersama, menuju kemerdekaan bebas dari COVID-19, karena saat ini juga bertepatan dengan bulan dimana pada 76 tahun lalu Indonesia menyatakan kemerdekaannya melalui pembacaan teks proklamasi.

“Saya memang punya niatan dua sampai tiga hari sekali akan keliling Grebek Warung. Ini untuk memberikan semangat buat mereka akan tetap berkarya, dan kali ini saya ajak teman teman dari mahasiswa, media, dan Ikatan Pencak Silat Indonesia,”kata Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, Selasa (3/8/2021).

Aksi grebek warung dan pemasangan bendera merah putih ini cukup disambut dengan sangat baik oleh banyak pihak termasuk dari IPSI Pacitan.

“Saya angkat topi atas kegiatan ini. Cukup bisa menjadi penyemangat dan membantu pedagang. Semoga semangat ini tetap menyala,”kata Ketua IPSI Pacitan Chusnul Khomarudin.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan