Ketua Komisi II DPRD Pacitan Tejo Kusmoro Meninggal Dunia

oleh -Dibaca 1.500 kali
Sekretaris Komisi II DPRD Pacitan Tejo Kusmoro. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN — Kabar duka muncul dari gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pacitan Tejo Kusmoro meninggal dunia pada Selasa (20/7/2021) malam.

Kabar meninggalnya pria yang akrab disapa Tejo tersebut disampaikan oleh koleganya yakni Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Selasa malam.

“Innalillahi wa inna Ilaihi roji’un, Saya atas nama pribadi dan lembaga turut berbelasungkawa atas meninggalnya saudara kita, sahabat kita, teman kita, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pacitan Bapak Tejo Kusmoro,”kata Ronny.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya pria yang juga politisi Partai Golongan Karya (Golkar) asal Kecamatan Tulakan tersebut.

“Semoga beliau meninggal dalam keadaan husnul khotimah, diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadahnya, dan ditempatkan di surga-Nya, serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,”jelas Ronny.

Sebagai informasi, Tejo Kusmoro adalah sosok legislator muda yang aktif menyuarakan aspirasi masyarakat, utamanya di sektor pendidikan hingga kesehatan.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Komisi II, Tejo sendiri sebelumnya juga menjadi sekretaris komisi II DPRD Pacitan.

Dalam rangka penanganan COVID-19 di Pacitan, Tejo juga kerapkali bersuara lantang, terutama terkait transparansi data pasien COVID-19.

Sementara, di sektor pendidikan, Tejo pada akhir Juni lalu juga mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) sebelum adanya PPKM darurat.

Yang paling anyar, pada awal Juli lalu, pria yang dikenal supel dan ramah ini juga menyoroti adanya beras bantuan pangan nontunai (BPNT) tak layak konsumsi saat inspeksi mendadak (sidak) bersama kolega komisi II DPRD Kabupaten Pacitan. (red/DP)