Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak yang Membantu Penanganan COVID-19 di Pacitan

oleh -Dibaca 562 kali
Relawan oksigen saat kumpukan tabung oksigen, Senin (12/7/2021). (Foto: Julian Tondo Wisudo)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terus membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pacitan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aji saat memberikan sambutan dalam kegiatan dzikir dan doa bersama memohon keselamatan masyarakat Pacitan agar terhindar dari pandemi COVID-19, Kamis (15/7/2021) di halaman wingking (halking) Pendopo Kabupaten Pacitan.

“Mewakili Pemkab Pacitan menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terus-terusan tidak mengenal lelah menekan penyebaran COVID-19, dari unsur pemerintah, TNI Polri, kejaksaan, komunitas-komunitas yang ada senantiasa dalam kali ini saling bahu membahu membantu masyarakat mengadakan aksi sosial,”kata Bupati Aji dalam sambutannya.

Sebagai contoh, kata Bupati Aji, adalah kegiatan yang dilakukan sejumlah relawan membantu pengadaan tabung oksigen kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Seperti kemarin saya mendengar ada yang mengumpulkan sumbangan untuk dibelikan atau diberikan oksigen kepada masyarakat dan yang lain sebagainya,”tandasnya.

Diberitakan sebelumnya di pacitanku.com, para tukang las dan relawan menyumbangkan tabung isi oksigennya untuk membantu penanganan COVID-19 di Pacitan.

Menurut Bupati, kegiatan dan aksi sosial tersebut mencerminkan kondisi masyarakat Pacitan yang saling peduli satu sama lainnya.

“Inilah kita inilah Pacitan, Pacitan sekali lagi adalah ibu kita,”ujar dia.

Sehingga, dalam keadaan pandemi COVID-19, Bupati mengharapkan semuanya saling bahu membahu dan tolong menolong membantu sesama.

“Maka tentunya dalam kondisi pandemi COVID-19 yang tidak kita inginkan, kita betul-betul harus saling bahu membahu, tolong menolong mengangkat saudara-saudara kita yang mungkin sedang dalam kesusahan. Terimakasih kami sampaikan atas nama pribadi dan Pemkab Pacitan,”pungkasnya.

IKHTIAR BATIN. Bupati Aji saat memberikan sambutan dalam doa bersama pada Kamis (15/7/2021) malam. (Foto: Tangkapan layar Youtube Pemkab Pacitan)

Dalam kegiatan bertajuk dzikir dan doa bersama memohon keselamatan masyarakat Pacitan agar terhindar dari pandemi COVID-19 tersebut, turut hadir Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji,Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Sekretaris Daerah Heru Wiwoho dan sejumlah tamu undangan.

Selain itu turut hadir pengasuh Pondok Pesantren Tremas KH Luqman Hakim Attarmasie yang memandu jalannya dzikir dan doa bersama.

Kegiatan itu juga digelar secara virtual melalui zoom meeting dan siaran langsung melalui kanal Youtube Pemkab Pacitan. (red/DP)

Video Sempat Alami Kelangkaan, Pasokan Oksigen di RSUD dr Darsono Tiba