Tabung Oksigen Sinergikan Tukang Las dan Tim Medis di Pacitan

oleh -Dibaca 1.261 kali
Relawan oksigen saat kumpukan tabung oksigen, Senin (12/7/2021). (Foto: Julian Tondo Wisudo)

Pacitanku.com, PACITAN –Kelangkaan stok tabung oksigen di kabupaten Pacitan ternyata menyatukan dua profesi pekerjaan yang selama ini dilihat berbeda.

Tukang las yang selama pandemi mengalami penurunan omset, hari ini seolah menjadi malaikat penyelamat bagi pasien dengan COVID-19.

Baca juga: RSUD dr Darsono Pacitan Dikabarkan Alami Kelangkaan Stok Oksigen

Para tukang las rela menyumbangkan tabung isi oksigennya untuk menyelamatkan pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan.

“Kami mencoba mengumpulkan tabung tabung isi oksigen milik tukang las untuk dipinjam pakaikan di RSUD sebagai alternatif selama stok oksigen belum datang. Dan mereka (tukang las) dengan senang hati meminjamkan tabungnya,”kata koordinator aksi sumbang oksigen Mulyadi, Senin (12/07/2021).

Sampai saat ini pasokan oksigen di RSUD Pacitan masih sangat kekurangan. Dan Mulyadi mengatakan dirinya membuka diri untuk siapapun yang rela membantu meminjamkan tabung dan isi oksigennya.

“Ternyata tukang las dan tim medis bisa bersinergi karena tabung oksigen. Semoga ini menjadi berkah untuk semua,”pungkas Mulyadi.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan

Video Cerita Petugas Pemulasaraan Jenazah RSUD Pacitan yang Sebut Kematian Melonjak