Lega, Puluhan Tabung Oksigen Telah Datang di RSUD dr Darsono Pacitan

oleh -Dibaca 716 kali
Karang Taruna Pacitan dan relawan kumpulkan tabung oksigen untuk stok di RSUD Pacitan. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Rasa lega tampak terlihat di wajah keluarga pasien COVID-19 yang saat ini sedang menunggu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan.

Pasalnya, pada Senin (12/7/2021) siang ini sejumlah 40 tabung besar isi oksigen dari Madiun telah datang. Kedatangan tabung oksigen ini cukup bisa membantu pasien yang saat ini sedang dirawat.

“Alhamdulilah, sudah datang dari Madiun. Nanti dari Solo juga menyusul datang,”kata direktur RSUD dr Darsono Pacitan, Iman Darmawan, dihubungi melalui ponsel, Senin (12/07/2021).

Baca juga: Tabung Oksigen Sinergikan Tukang Las dan Tim Medis di Pacitan

Sementara itu, Karang Taruna Kabupaten Pacitan bersama relawan, juga masih mengumpulkan tabung tabung oksigen dari tukang las dan masyarakat sebagai stok persediaan jika nanti dibutuhkan.

“Saat ini kami masih terus mengumpulkan tabung oksigen dan rencana akan kami isi. Sebagai stok jika nanti dibutuhkan,”uujar Wayan Diana, sekretaris karang taruna Kabupaten Pacitan.

Perlu diketahui,kebutuhan oksigen saat ini sangat diperlukan, karena efek serangan COVID-19 lebih menyasar pada saluran  pernafasan.

“Kami masih membutuhkan stok oksigen banyak. Karena selain untuk pasien COVID-19. Di sini (RSUD, red) juga banyak pasien rawat inap dengan penyakit lain yang juga butuh bantuan alat bantu  oksigen,”pungkas Wayan.

Pewarta: Julian Tondowisudo
Editor: Dwi Purnawan

Video Cerita Petugas Pemulasaraan Jenazah RSUD Pacitan yang Sebut Kematian Melonjak