Ketua DPRD Pacitan Apresiasi Bupati yang Sigap Atasi Kekurangan Oksigen di RSUD dr Darsono

oleh -0 Dilihat
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi Bupati Pacitan dan jajaran terkait yang sigap dalam mengatasi persoalan kekurangan oksigen untuk pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono.

Untuk diketahui, sejak Sabtu (10/7/2021) kemarin, RSUD dr Darsono mengalami kelangkaan oksigen.

Sehingga hal itu membuat Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama jajaran manajemen RSUD memantau langsung penggunaan oksigen di rumah sakit terbesar di Pacitan itu hingga Ahad (11/7/2021) dini hari.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Direktur RSUD yang terus memantau situasi di RSUD sampai dini hari tadi,”kata Ronny saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Ahad siang.

Baca juga: RSUD dr Darsono Pacitan Dikabarkan Alami Kelangkaan Stok Oksigen

Lebih lanjut, Ronny meyakini jika bupati bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) pasti sudah melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi kekurangan oksigen di Pacitan.

“Kami yakin RSUD dan Dinkes pasti sudah melakukan langkah-langkah pemesanan oksigen ke suplier terkait,”pungkas politisi Partai Demokrat ini.

Diberitakan sebelumnya, direktur RSUD dr Darsono, dr. Iman Darmawan saat dihubungi awak media melalui sambungan telepon seluler membenarkan ada kendala stok oksigen di rumah sakit milik Pemkab Pacitan itu.

“Saya masih di kamar mayat, mas (wartawan, red), ya memang kami ada kendala stok oksigen,”kata dr Iman Darmawan, Sabtu malam.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

Video Cerita Petugas Pemulasaraan Jenazah RSUD Pacitan yang Sebut Kematian Melonjak