Hari Pertama PPKM Mikro Darurat, Polres Pacitan Gelar Penyekatan Pos Cek Point Perbatasan

oleh -Dibaca 1.799 kali
PENYEKATAN. Aparat Polres Pacitan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Pacitan. (Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, DONOROJO – Aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pacitan menggelar penyekatan pos cek pointperbatasan pada Sabtu (3/7/2021) pukul 00.00 WIB di pos Bleruk Kecamatan Punung dan perbatasan Pacitan dan Wonogiri, Jawa Tengah di wilayah Kecamatan Donorojo, Pacitan.

Dalam agenda bertajuk Pacitan Tangguh atau “Patuh” ini, sejumlah kegiatan dilaksanakan sejumlah petugas dari Satlantas Polres Pacitan.

“Yang pertama, kami melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap pengendara khususnya yang akan masuk ke Pacitan di perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah,”kata Kasatlantas Polres Pacitan AKP Budi Setiyono, dalam keterangannya, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Poin-poin Lengkap Pelaksanaan PPKM Darurat di Pacitan Mulai 3-20 Juli 2021

Kemudian yang kedua, kata Kasatlantas, adalah melaksnakan pengecekan kelengkapan jalan pengendara, seperti surat swab dan surat ijin jalan.

“Ketiga, melaksanakan pengukuran suhu tubuh kepada pengendara dan melaksanakan kegiatan random cek swab antigen bagi pengendara yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius,”ujar Kasatlantas.

Dalam kegiatan itu, Kasatlantas mengatakan telah memeriksa sebanyak 17 kendaraan roda empat, 29 kendaraan roda dua dan 4 bus travel.

“Jumlah kendaraan yang diputar balik, untuk roda 4 ada 8, 11 kendaraan roda dua dan 2 bus travel,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, mulai Sabtu (3/7/2021) hingga Selasa(20/7/2021) mendatang, kawasan Kabupaten Pacitan melaksanakan PPKM mikro darurat.

Di Jatim sendiri, ada beberapa wilayah yang akan dilakukan PPKM mikro darurat.

Untuk level 3 adalah Kabupaten Tuban, Trenggalek, Sibondo, Sampang, Pamekasan, Bangkalan, Ponorogo, Pasuruan, Pacitan, Ngawi, Nganjuk, Mojokerto, Malang, Magetan, Lumajang, Kediri, Jombang, Jember, Gresik, Bondowoso, Bojonegoro, Blitar, Banyuwangi, Kota Probolinggo dan Kota Pasuruan.

Sedangkan PPKM mikro darurat level 4 diterapkan di Kabupaten Tulungagung, Sidoarjo, Madiun, Lamongan, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Madiun, Kota Kediri, Kota Blitar dan Kota Batu.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.