Saat Bupati, Wabup Hingga Sekda Latihan Menembak di Makodim 0801/Pacitan

oleh -3 Dilihat
BIDIK SASARAN. Bupati Aji saat latihan menembak di Makodim 0801/Pacitan pada Jumat (25/6/2021). (Foto: Dok. Humas dan Protokol Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin memanfaatkan kegiatan hari Jumat (25/6/2021) pagi dengan latihan menembak di lapangan tempak Markas Kodim (Makodim) 0801/Pacitan.

Sebelum latihan menembak, Bupati, Forkopimda, ASN serta undangan lain melakukan kerja bhakti membersihkan jalan dan selokan di jalan Yos Sudarso serta gowes bareng mengitari kota.

“Latihan bersama ini merupakan bentuk lain dari cara komunikasi unsur pimpinan di Pacitan dalam menyelesaikan persoalan,”kata Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Dalam kegiatan latihan menembak itu, suara desingan pistol jenis  MAG-4 dan HS-9 menyalak memecah keheningan pagi di lapangan tembak Makodim Pacita.

Berkali kali senjata laras pendek itu memuntahkan peluru menembus papan sasaran. Beberapa lobang bekas anak peluru terlihat dekat dengan titik sasaran, namun tidak sedikit pula yang melenceng jauh dari lingkaran.

Maklum, diantara para penembak, bukan dari atlet profesional atau anggota TNI /Polri. Mereka adalah peserta kegiatan olahraga bersama Forkopimda yang digelar Kodim 0801 Pacitan.

Nampak, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji turut mencoba olahraga  kompetitif yang melibatkan tes kemahiran tersebut.

Serupa dengan peserta lain, sasaran tembak dari orang nomor satu di Pacitan itu juga banyak yang keluar.

“Susah memang dan dengan mencoba ini kita bisa merasakan apa yang dialami teman-teman dari TNI-Polri,”kata Bupati Aji,

Dari menembak ini Bupati Indrata Nur Bayuaji merasakan betul bagaimana susahnya menguasai persenjataan. Membutuhkan konsentrasi tinggi serta pengendalian emosi yang prima.

Untuk itu Bupati Aji sangat mengapresiasi kerja keras anggota TNI/Polri dalam menjaga NKRI dengan segenap jiwa raga.