Bupati Pacitan Berharap Penanganan Sampah di Ponpes Dilakukan dengan TPS3R

oleh -Dibaca 418 kali
Penyediaan tempat sampah di lingkungan Pesantren Tremas.(Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mendorong penanganan sampah di Pacitan dilakukan melalui pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse–Recycle (TPS3R).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Aji usai memposting sebuah video penanganan sampah di lingkungan pondok pesantren (Ponpes) Tremas, Kecamatan Arjosari.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Pacitan melalui Dinas Lingkungan Hidup bersama-sama dengan santriwan dan santriwati pondok Tremas Arjosari telah melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di lingkungan pondok pesantren,”kata Bupati Aji,seperti dikutip Pacitanku.com dari instagramnya @inb_indratanurbayuaji, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut, pria yang juga mantan Ketua DPRD Pacitan ini meminta dinas terkait, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pacitan untuk menyedaikan bak penampungan sampah sementara di kawasan tersebut.

“Selanjutnya saya meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk menyediakan bak kontainer penampungan sampah sementara dan membantu pengangkutan sampah ke TPA secara berkala,”ujarnya.

Pemerintah Kabupaten, kata Bupati Aji, juga menyediakan fasilitas pengelolaan sampah berupa tong sampah pilah di lingkungan Ponpes Tremas. Bupati juga berharap kedepan penanganan sampah dilakukan melalui TPS3R.

“Pemerintah Kabupaten Pacitan juga memberikan fasilitas pengelolaan sampah berupa Tong sampah pilah dan saya berharap kedepannya penanganan sampah dilakukan melalui pembangunan TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse–Recycle,”jelasnya.

Sehingga, dengan pengelolaan sampah yang baik, lingkungan Ponpes Tremas bisa lebih bersih dan nyaman untuk ditinggali.

“Dengan demikian, lingkungan Pondok Pesantren kebanggaan masyarakat Pacitan ini akan lebih bersih dan nyaman untuk di tinggali oleh para santri dan masyarakat sekitar Pondok Tremas,”pungkasnya.