Sebanyak 333 CPNS Angkatan 2019 di Pacitan Ikuti Latsar

oleh -Dibaca 478 kali
PEMBUKAAN LATSAR. Seorang peserta Latsar CPNS Pacitan angkatan 2019 pada Selasa (15/6/2021) di Pendopo Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 333 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan 2019 mengikuti pelatihan dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III tahun 2021.

Para calon abdi negara ini akan menjalani proses pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kompetensi teknis bidang tugas, membentuk pegawai negeri sipil yang profesional dan berkarakter yang dilandasi nilai-nilai dasar profesi. Sehingga kedepan mampu menjalankan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam sambutan pembukaan Latsar CPNS di Pendopo Kabupaten, Selasa (15/6/2021) di Pacitan berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan pelatihan ini dengan baik.

“Sebab peserta pelatihan dasar ini adalah orang-orang yang terpilih dari sekian juta orang saat proses seleksi CPNS. Peserta harus dapat mewujudkan tujuan utama sebagai ASN berkelas dunia, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,”kata Bupati Pacitan Aji, dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Dalam sistem manajemen kepegawaian, imbuh Bupati Aji, CPNS wajib menjalani masa percobaan selama satu tahun. ini merupakan masa prajabatan yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan yang hanya dapat diikuti sekali.

Sehingga, kata Bupati, mengingat pentingnya pelatihan dasar CPNS ini, maka Pemkab Pacitan pada tahun 2021 ini menyelenggarakan pelatihan dasar untuk membekali CPNS dalam membangun kedisiplinan, integritas moral dan kejujuran.

Semangat, motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul, bertanggungjawab, profesionalisme serta memperkuat kompetensi bidang bidang tugas masing-masing.

Kepada peserta pelatihan, Bupati Aji berpesan agar mengikuti proses pelatihan dasar CPNS ini dengan baik. Menggunakan kesempatan ini untuk mengikuti kurikulum seoptimal mungkin, bersikap pro-aktif dengan penuh kedisiplinan serta ketekunan.

“Karena situasi masih pandemi maka pelaksanaan pelatihan dasar CPNS kali ini banyak dengan model daring dengan membagi peserta menjadi 4 gelombang,”kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan Supomo.

No More Posts Available.

No more pages to load.