Mantap, Pemkab Promosikan Produk UMKM Warga Pacitan di Medsos Secara Gratis

oleh -Dibaca 396 kali
Pendopo Kabupaten Pacitan
Pendopo Pemerintah Kabupaten Pacitan. (Foto: Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan terus mendorong meningkatnya perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Salah satunya adalah dengan mempromosikan produk UMKM masyarakat Pacitan secara gratis melalui laman media sosial Pemkab Pacitan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji juga mendorong masyarakat Pacitan yang memiliki produk UMKM untuk tidak ragu mempromosikan produknya di media sosial Pemkab Pacitan.

“Masyarakat Pacitan yang saya cintai saya Indrata Nur Bayuaji disini ingin menyampaikan kepada pelaku UMKM agar tidak ragu-ragu mempromosikan produknya di akun media sosial pemkab Pacitan, baik di Instagram atau di Facebook,”kata Bupati Indrata Nur Bayuaji, dalam video yang diunggah di akun resmi Pemkab Pacitan dan dikutip Pacitanku.com pada Ahad (13/6/2021).

Lebih lanjut, Bupati Aji mengatakan upaya promosi produk UMKM ini bagian dari upaya untuk UMKM di Pacitan yang lebih baik.

“Jadi disana sudah kami berikan petunjuk bagaimana rekan-rekan bisa mengiklankan produk-produk rekan-rekan semuanya di akun-akun tersebut. Terus pantau pemkab Pacitan di IG maupun di FB dan mari kita ikuti untuk UMKMk ita yang lebih baik, terimakasih,”ujar Bupati Aji.

Lalu bagaimana cara untuk mempromosikan produk UMKM di akun resmi Pemkab Pacitan? Menukil dari laman Instagram resmi Pemkab Pacitan, masyarakat cukup mengontak tim admin Pemkab Pacitan di nomor 087702285758 atau email [email protected]

“Ayo, Kirim foto, video dan narasi produk UMKM atau potensi destinasi wisata Kabupaten Pacitan ke admin Pemkab Pacitan, foto dan video yang berkualitas dengan narasi lengkap (5w+1h) terpilih akan diunggah di laman resmi Pemkab Pacitan,”demikian keterangan yang menyertai unggahan Pemkab Pacitan tesebut.

Selain melalui online, masyarakat juga bisa langsung datang ke kantor Diskominfo Pacitan atau menghubungi telegram admin untuk konsultasi lebih lanjut. “Publikasi produk UMKM dan destinasi wisata Pacitan akan diunggah setiap akhir pekan,”pungkasnya.