Pengunjung Destinasi Wisata di Pacitan Diminta Selalu Taati Prokes

oleh -Dibaca 488 kali
LIBUR LEBARAN. Wisatawan mengunjungi Pantai Watu Bale saat libur Lebaran 2021. (Foto: Dok pengelola Pantai Watu Bale)

Pacitanku.com, PACITANBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan meminta kepada para pengunjung destinasi wisata di Pacitan untuk selalu menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Khususnya di wilayah wisata yang berada di pesisir selatan, karena perlu diketahui dari 71 kilometer pesisir pantai yang berada di wilayah Kabupaten Pacitan, banyak sekali pengunjung yang datang di pantai kita mulai dari Klayar sampai Pantai Taman Hadiwarno, jangan lupa saat pandemi seperti ini prokes tetap nomor satu,”kata Kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Pacitan Diannita Agustinawati, Ahad (6/6/2021) di Pacitan.

Menurut Diannita, saat ini di setiap destinasi wisata di Pacitan sudah ada sarana dan prasarana cuci tangan yang memadai.

Dengan kondisi tersebut, perempuan yang aktif di bidang kebencanaan ini mengharapkan para pengunjung bisa daya tahan tubuh dan kesehatan.

“Memakai masker, menggunakan handsanitizer atau cuci tangan, karena sampai saat ini saya lihat di semua sektor tempat wisata sudah ada fasilitas umum untuk cuci tangan handsanitizer dan sebagainya jadi yang pertama di saat bencana non alam pandemi seperti ini kita juga harus menjaga kesehatan kita daya tahan tubuh kita,”pungkasnya.

Pewarta: M Akhliss Sofan
Editor: Dwi Purnawan

Ini Daftar Top 13 Pantai di Pacitan