PDHI Pacitan Berharap Pemimpin Baru Dukung Perkembangan Dunia Peternakan

oleh -Dibaca 194 kali
Mahendra Setyo PDHI Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang 5 berharap bupati dan wakil bupati baru kabupaten Pacitan dapat mendukung perkembangan ternak di Pacitan.

“Tentunya kami dari PDHI Cabang 5 turut mengucapkan selamat kepada mas Aji dan pak Gagarin semoga kedepan peternakan hewan di Pacitan dapat lebih baik lagi,”kata Ketua PDHI Pacitan, Mahendra Setyo Hantoro Rabu (28/4/2021) di Pacitan.

Salah satu yang diharapkan dikedepankan, kata Mahendra, adalah lebih mengedepankan pelayanan kesehatan hewan di Pacitan. “Kedepannya lebih fokus lagi pada pelayanan peternakan khususnya kesehatan hewan,”ujarnya.

Menurut Mahendra, sampai saat ini di Pacitan masih banyak kendala dalam penanganan kesehatan hewan. “Sampai saat ini masih banyak ternak sapi dan kambing yang mengalami kendala keterbatasan kesehatan hewan,”ujarnya.

Mewakili PDHI Pacitan, Mahendra juga berharap kedepan pelayanan kesehatan hewan di Pacitan dapat lebih ditingkatkan.

“Difokuskan agar hasil peternakan lebih baik lagi. Sampai saat ini baru ada 1 pelayanan kesehatan hewan, terlebih ada 12 kecamatan harapan PDHI pelayanan perawatan hewan dapat di tambahkan,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Aji dan Gagarin resmi dilantik untuk menjadi pasangan Kepala Daerah Pacitan masa bhakti 2021-2024. Pelantikan digelar pada Senin (26/4/2021) sore di Gedung negara Grahadi, Kota Surabaya.

Pelantikan pasangan Aji dan Gagarin berdasar surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 131.35-312 tahun 2021.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan