HMI Pacitan Buka Rekrutmen Baru untuk Ikuti Basic Training

oleh -1 Dilihat
Logo HMI
Logo HMI

Pacitanku.com, PACITAN – Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat HasyimAsy’ari Kabupaten Pacitan membuka rekrutmen baru untuk mahasiswa yang akan berkiprah di Gerakan mahasiswa tertua di Indonesia tersebut.

Ketua Umum HMI Cabang Pacitan Imam Rifai dalam keterangan pers tertulisnya yang diterima Pacitanku.com, Rabu (14/4/2021) menuturkan banyak hal yang didapatkan jika mengikuti organisasi HMI.

“HMI merupakan organisasi mahasiswa tertua di tanah air, berdiri sejak 5 Februari 1947, perkaderan HMI telah banyak melahirkan tokoh-tokoh penggerak perubahan seperti Nurcholis Madjid, Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Alm Munir, Mahfud MD, Ahmad Wahib dan masih banyak lagi,”jelasnya.

Selain itu, Rifai mengatakan HMI merupakan organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 200 cabang yang tersebar di pelosok negeri dari Sabang sampai Merauke.

Menurut Rifai, kazanah intelektual di HMI masih tetap membudaya sampai saat ini, membuat mahasiswa mampu untuk berpikir kritis dan solutif.

“Jangan lewatkan kesempatan ini, jadilah orang-orang hebat yang akan meneruskan tongkat estafet perjuangan bangsa kedepan. Berproseslah bersama kami, tetap ikhtiar dan yakinlah bahwasannya hasil tak akan mengkhianati proses. Yakin usaha sampai,”paparnya.

Senada dengan Rifai, panitia OC LK 1 HMI Pacitan mengatakan dalam waktu dekat, juga akan digelar Intermediate Training atau LK 2 di Pacitan.

“Rencananya pada bulan Juni 2021 ini juga akan digelar Intermediate Training atau LK 2 di Pacitan, merupakan latihan kepemimpinan tingkat nasional,”katanya. (red)