Kader PMII STKIP PGRI Pacitan Diharapkan Memiliki Intelektualitas Mumpuni

oleh -Dibaca 156 kali
Pelantikan PK PMII STKIP PGRI Pacitan pada Sabtu (10/5/2021) kemarin. (Foto: Rima Damayanti)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Pacitan resmi dilantik pada Sabtu (10/4/2021) di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pacitan.

Dalam kegiatan itu, Mandataris ketua PC PMII Pacitan, Indra Hermawan secara resmi melantik seluruh PK PMII STKIP PGRI Pacitan dengan terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan dan diakhiri Mahalul Qiyam yang secara khidmat diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Prosesi pelantikan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Diantaranya para pengurus yang dilantik tampak mengenakan masker dan menjaga jarak.

Ketua terpilih PMII STKIP PGRI Pacitan, Rima Damayanti dalam sambutannya mengatakan periode 2021-2022 ini harus tertata di internal dan eksis di eksternal.

“Dalam hal ini yang kami maksud adalah menata segala aspek sumber daya manusia supaya mampu membentuk pola gerak organisasi yang efektif dan efisien, sedangkan eksis di eksternal merupakan buah dari usaha dan kerja sama sahabat-sahabati seperjuangan,”katanya.

Sementara, Ketua Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) PK PMII STKIP PGRI Pacitan Mukodi berharap kader PMII harus memiliki intelektualitas yang baik.

“Kader-kader PMII harus memiliki intelektual yang mumpuni, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) harus tinggi dan khusus ketua komisariat haram hukumnya menikah sebelum lulus Strata 2,”ujar Mukodi.

Dalam pelantikan yang digelar secara luring itu, dihadiri 34 orang diantaranya merupakan Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) PMII STKIP PGRI Pacitan, Pengurus Cabang PMII Pacitan, PK PMII Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan, PK PMII Modern Ngawi dan PK PMII STKIP PGRI Pacitan yang dilantik.

Kontributor: Rima Damayanti (jurnalis magang STKIP PGRI Pacitan)
Editor: Dwi Purnawan