Ratusan Personil TNI, Polri dan Relawan Kawal Perayaan Paskah di Pacitan

oleh -Dibaca 162 kali
JAGA PERAYAAN PASKAH. Unsur TNI, POLRI dan relawan mengawal perayaan paskah di Pacitan. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Prosesi perayaan hari raya Paskah yang mulai dilakukan Kamis (1/4/2021) hingga Minggu (4/4/2021) nanti menjadi perhatian dari berbagai pihak, seperti di Pacitan.

Setelah peristiwa bom bunuh diri di gereja katedral Makassar beberapa waktu lalu, jajaran keamanan dan masyarakat seolah tidak ingin kembali kecolongan.

Bersama mereka gotong royong mengawal rangkaian proses Paskah di Pacitan, mulai dari minggu palma, Kamis putih, Jumat Agung, malam Paskah dan minggu hari raya paskah.

“Kami dari teman-teman relawan Pacitan, selama ini memang selalu bersama membantu kawal perayaan perayaan ibadah hari besar dari agama apapun, ya kebetulan kemarin ada bom di Makassar. Ya kami lebih wasapada, kita semua kan saudara,”kata relawan Komporsiyum Pacitan Nanang Ansari, Kamis (1/4/2021).

Selain dari unsur relawan, sedikitnya ada 178 personil dari Polri dan TNI yang juga diterjunkan untuk kawal Paskah.

“Mulai hari ini sampai minggu nanti, kami siaga dalam giat pengamanan Paskah. Dan personil tersebar di Total 5 kecamatan yaitu, kecamatan Pacitan, Donorojo, Punung, Tegalombo dan Ngadirojo,”kata Kapolsek Pacitan AKP Rosita.

Sebelum prosesi perayaan Paskah dilakukan, personil Sabhara Polres dan TNI melakukan penyisiran area gereja, guna sterilisasi dari potensi ancaman yang mungkin timbul.

“Ya sudah menjadi protap, semua lokasi harus disisir dan disterilkan. Dan juga himbauan untuk tetap jaga prokes kami sampaikan,”pungkas Kapolsek.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan