Partai Demokrat Pacitan Tegaskan Setia dan Mendukung AHY

oleh -Dibaca 291 kali
SETIA AHY. Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato saat menyampaikan keterangannya di hadapan awak media, Ahad (7/3/2021). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pacitan menyatakan tetap mendukung dan setia terhadap kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat hasil kongres V Partai Demokrat pada tahun 2020 yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum partai Demokrat.

Penegasan dukungan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato saat menggelar jumpa pers dihadapan awak media pada Ahad (7/3/2021) di Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan Jalan Letjend S Parman nomor 34, Pucangsewu, Pacitan.

Baca juga: Sebut KLB Sumut Tidak Sah, Partai Demokrat Pacitan Pastikan Solid Jaga Marwah Partai dan SBY

Turut hadir mendampingi Indartato dalam konferensi pers tersebut jajaran kepengurusan Partai Demokrat Pacitan, seperti Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan Arif Setia Budi serta para anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan.

“DPC Partai Demokrat Pacitan tetap mendukung hasil Kongres V tahun 2020 yang Ketua Umumnya AHY dan Ketua Majelis Tinggi SBY,”kata Indartato saat membacakan pernyataan sikapnya dihadapan awak media.

Lebih lanjut, Indartato mengungkapkan seluruh kader dan pengurus DPC Partai Demokrat tetap setia karena pembangunan Pacitan bisa semakin berkembang karena peran dari SBY.

“Dan kita harus setia pada beliau karena Pacitan bisa begini (maju) salah satunya karena perjuangan SBY,”tandas pria yang juga Bupati Pacitan dua periode ini.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY memastikan tidak ada dualisme kepengurusan Partai Demokrat menyusul kejadian KLB yang disebut abal-abal itu.

“Saya tegaskan di sini, tidak ada dualisme kepemimpinan dan kepengurusan Partai Demokrat. Saya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), adalah Ketua Umum Partai Demokrat yang sah dan legitimate. Konstitusi kami, AD/ART, juga tidak ada yang berubah, berdasarkan Kongres V, 15 Maret 2020, yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM,”kata AHY, Jumat sore.

AHY juga memastikan akan terus berjuang untuk menjaga demokrasi dan menegakkan keadilan. AHY juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia.

“saya instruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat di manapun berada, Mari rapatkan barisan. Selamatkan Demokrat, Selamatkan Demokrasi,”pungkas AHY.

Pewarta: M Akhlis Sofwan
Fotografer: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.