Komnasdik Siap Berkontribusi Majukan Pendidikan di Pacitan

oleh -Dibaca 344 kali
KOMNASDIK PACITAN. Pengurus Komnasdik DPD Pacitan resmi dikukuhkan pada Sabtu (6/3/2021). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, SURABAYA — Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Kabupaten Pacitan resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut dilakukan bersama dengan pelantikan pengurus dan staf milenial Komnasdik Provinsi Jawa Timur serta Rapat Kerja Pimpinan Daerah Komnasdik se-Jatim di Hotel Garden Palace Kota Surabaya, Sabtu (6/3/2021) oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Wakil Ketua I Komnasdik Pacitan Imam Muadin dalam keterangannya usai dikukuhkan, Sabtu malam mengatakan lembaga Komnasdik Pacitan bersama dengan para akademisi di beberapa kampus di Pacitan akan bersinergi bersama berbagai pihak untuk memajukan pendidikan Pacitan.

Saat ini, ada banyak tantangan yang dihadapi Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan. Tantangan tersebut diantaranya masalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Pacitan, perlindungan bagi guru dan tenaga kependidikan, disparitas pendidikan, sistem zonasi saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), sistem digitalisasi pendidikan di masa pandemi dan sebagainya.

Untuk dapat menjawab semua tantangan tersebut, Dinas Pendidikan Pacitan sebagai kepanjangan tangan Pemkab Pacitan pada urusan pendidikan membutuhkan mitra kerja yang juga berfungsi sebagai check and balance, sehingga disitulah peran Komnasdik Pacitan dalam memajukan pendidikan.

“Kami berasal dari lintas profesi dan latar belakang pekerjaan. Semoga kehadiran kami tidak dipandang sebelah,”kata Imam yang sehari-hari berdinas sebagai kepala SMPN III Donorojo itu.

Lebih lanjut, Imam mengatakan Komnasdik Pacitan akan segera menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) menyusul dikukuhkannya pengurus ini oleh Wagub Emil Dardak secara serentak.

“Ketua umum Komnasdik Pacitan Pak Subiyanto Munir menegaskan Komnasdik sebagai mitra aktif pemerintah akan segera merapat ke elemen pendidikan Pacitan untuk membangun sinergi,”jelasnya.

Imam mengatakan, Komnasdik Pacitan untuk sementara saat ini akan berkantor di Gedung Donna Pricillia Kampus II YAR Jalan Karel Satsuit Tubun nomor 60 Pacitan.

Berikut Pengurus Komnasdik Pacitan Masa Bhakti 2021-2025

Ketua: Subiyanto, M.M.Pd.
Wakil Ketua I: Imam Muadin, M.Pd.
Wakil Ketua II: Dr. Sri Pamungkas M.Pd.
Wakil Ketua III: Nariyanto, M.Pd.
Wakil Ketua IV: Dr. Eng. Elya Mufidah, S.Pi, M.P
Sekretaris Umum: Didik Hartanto, S.T, SPd.SD, M.M.Pd.
Bendahara: Endang Sumiati, M. Pd

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan