ICMI Pacitan Siap Berpartisipasi Membangun Mental, Spiritual dan Ekonomi

oleh -Dibaca 237 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Pacitan resmi berdiri.

Diwakili para akademisi muslim muda di Pacitan, ICMI Pacitan lahir kembali sebagai wadah baru organisasi Islam di Pacitan.

“Hari ini sudah tersusun pengurus baru masa bhakti 2021-2025 setelah kurang lebih 12 tahun vakum dan segera akan mencari tempat untuk bermarkas selanjutnya, kita masih menunggu SK dari ICMI Orwil Jawa Timur,”kata ketua ICMI Pacitan Subiyanto Munir, Jumat (5/3/2021) di Pacitan.

Lebih lanjut, pria yang juga pembina Karang Taruna Pacitan ini menegaskan, Orwil yang dipimpinnya berusaha menerjemahkan keputusan-keputusan muktamar MPP ICMI.

“Kita punya target trend nasional melalui muktamar yang ke-5 di Provinsi Bangka Belitung, yang diketuai Prof Jimly Asshiddiqie kita bangkitkan kembali organisasi yang lama tidur ini,”jelasnya.

Subi bersama jajaran akan berusaha menargetkan dapat memberikan warna baru dalam organisasi Islam di Pacitan, khususnya para akademisi muslim di Pacitan.

“Kehadiran kami di Pacitan semoga memberikan warna baru yang Rahmatan Lil Alamin, Islam yang imtelektualistik dan melayani seluruh kepentingan ummat di Pacitan, khususnya para akademisi islam yang selama ini belum mengetahui ICMI Pacitan,”jelas Subi.

Selain itu, Subi mengatakan organisasinya ingin mengakomodir akademisi muda, dan merangkul bersama dan semoga kelahiran ICMI di Pacitan dapat diterima.

“Kita ingin mengolah rasa, turut berpartisipasi dalam pembangunan mental, spiritual dan ekonomi yang ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati baru kita Mas Aji dan Pak Gagarin,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan