Indrata Nur Bayuaji Sampaikan Terimakasih Kepada Jokowi Sudah Lanjutkan Program SBY di Pacitan

oleh -10276 views
Presiden RI Joko Widodo meresmikan Bendungan Tukul, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (14/02/2021) siang. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Pacitanku.com, PACITAN – Politisi Partai Demokrat Pacitan, Indrata Nur Bayu Aji atau yang akrab disapa Aji mengucapkan terimakasih atas peran Bapak presiden Joko Wododo (Jokowi) atas kinerjanya dalam rangka melanjutkan program kerja yang telah dirancang oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membangun Bendungan Tukul Pacitan.

Menurut Aji, pembangunan Bendungan Tukul dapat bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Pacitan.

“Saya yakin banyak manfaat dengan dibangunnya Bendungan Tukul ini, seperti mengairi irigasi sawah, mereduksi banjir dan tentu ini juga merupakan destinasi wisata baru di Pacitan,”kata Aji, Rabu (17/2/2021).

Bendungan Tukul, Pacitan, Jawa Timur, telah diresmikan oleh presiden Jokowi pada Minggu, 14 Februari 2021. Bendungan yang memiliki kapasitas 8,68 M3 dan diharapkan dapat meningkatkan indeks tanaman para petani di kabupaten Pacitan.

Aji menuturkan, proses pembangunan Bendungan Tukul dimulai dengan tahap penyusunan study kelayakan pada tahun 2011. Dimana pada saat itu Bapak SBY masih menjabat sebagai presiden RI.

Bendungan Tukul merupakan proyek multiyear yang rencana kontruksi dimulai pada tahun 2013 dan ditargetkan pembangunan bendungan ini selesai pada tahun 2016, akan tetapi kemudian mundur proses pembangunannya hingga tahun 2020.

“Tahun 2011 Bapak SBY telah memulai merencanakan pembangunan Bendungan Tukul ini, penelitian atau study kelayakan telah dilakukan. Bendungan tersebut sangat berarti bagi masyarakat Pacitan,”ungkap Bupati terpilih Pacitan ini.

Groundbreaking atau tahap awal pembangunan Bendungan Tukul dibangun bersamaan dengan dua bendungan lainnya di  Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Bojonegoro.

Secara simbolis, agenda peresmian tiga bendungan tersebut dilakukan oleh menteri PU saat itu Djoko Kirmanto, Dipl.HE di kawasan Bendungan Bendo, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, kabupaten Ponorogo, Selasa (17/12/2013).

Sebagai putra terbaik Pacitan, SBY telah banyak memberikan program-program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Pacitan, masa kini dan di masa mendatang serta  berkelanjutan.Pembangunan jalur lintas selatan (JLS) sebagai pembuka akses niaga, dibangunnya Bendungan Tukul sebagai sarana penunjang sektor pertanian.

“Sekali lagi, mewakili masyarakat Pacitan, kami sampaikan terimakasih kepada Bapak SBY dan Bapak Jokowi,”pungkas Aji.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan