Rumah Dua Warga Bomo Punung Rusak Tertimpa Batu Besar

oleh -1 Dilihat
Batu besar menimpa rumah warga di Dusun Bomo Desa Bomo Kecamatan Punung. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PUNUNG – Peristiwa bencana alam Kembali terjadi di Pacitan. Kali ini, rumah dua warga di Kecamatan Punung, masing-masing rumah milik Sogimun dan milik Jarno, keduanya warga RT/RW 02/IV Dusun Bomo, Desa Bomo, Kecamatan Punung tertimpa batu besar pada Ahad (17/1/2021) dini hari WIB.

“Benar pak (peristiwa batu besar terjang rumah warga di Dusun Bomo, red),”kata Kepala Desa Bomo, Suratmi, Ahad.

Tak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kerusakan terjadi di rumah dua warga tersebut. Sementara, Jarno dan Sogimun untuk sementara mengungsi di rumah keluarganya.

“Nggih (mengungsi, red),”ujar Suratmi.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, kejadian itu bermula saat terjadi hujan di Kawasan tersebut sejak Sabtu (16/1/2021). Pada Ahad dini hari, batu besar dengan Panjang 2 meter dan tinggi 1 meter jatuh dari tebing di atas rumah Sogimun.

Akibatnya, dinding belakang rumah jebol dan perabotan di dalam rumah rusak parah. Tembok dan atap rumah Sogimun pun jebol serta perabotan rumah tangga rusak parah dengan kerugian sekitar Rp200 juta.

Setelah peristiwa tersebut terjadi, pada Ahad pagi, Babinsa, Babinkamtibmas dan Linmas mendatangi lokasi kejadian, selanjutnya gotong royong bersama masyarakat untuk melakukan pembersihan.

Bupati Pacitan pada Ahad (17/1/2021) juga sudah mengunjungi rumah kedua warga tersebut dan memberikan support kepada para korban.

No More Posts Available.

No more pages to load.