Kanker Otak Buat Anak 6 Tahun dari Tegalombo ini Kesulitan Melihat

oleh -10338 views
Polisi dan komunitas Tegalombo Media saat menjenguk Della warga Desa Ploso. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Penyakit serius membuat Della, bocah berusia 6 tahun asal RT 05 RW 12 Dusun Berug, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo ini kehilangan kemampuan melihatnya. Della mengalami kanker otak.

Pada Jumat (8/1/2021), Kanit Binmas, Kanit Lantas Polsek Tegalombo dan Bhabinkamtibmas Desa Ploso bersama komunitas sosial media Tegalombo Media didampingi Kades dan Perangkat Desa Ploso menjenguk putri dari Sugiono ini.

“Selain menjenguk kita juga memberikan motivasi dan memberikan bantuan Donasi dan sembako kepada keluarga Della, “kata Kanit Binmas Polsek Tegalombo, Bripka Andika Edi Chandra.

Menurut Bripka Chandra, Della selama 35 hari terakhir tidak makan nasi dan kondisi lemas.

“Yang bersangkutan hanya minum susu. Sempat dirawat di RSUD Ponorogo selama 5 hari, namun belum ada perkembangan yang berarti hingga kini,”imbuhnya.

Tak hanya itu, Bripka Chandra menyebut saat ini keluarga Della masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan BPJS Kesehatan.

“Padahal pihak keluarga akan berencana membawa Della untuk berobat selanjutnya ke Rumah Sakit di Surabaya. Keluarga berharap BPJS segera bisa didapatkan agar memudahkan dalam pengobatan. Kondisi terakhir akan di bawa ke IGD Puskesmas Gemaharjo karena kondisinya melemah,”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan