Ronny Wahyono Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Pacitan di Sisa Masa Jabatan 2019-2024

oleh -95 views
DILANTIK. Ronny Wahyono dan Prabowo resmi dilantik sebagai pimpinan DPRD Pacitan pada Senin (14/12/2020). (Foto: Tangkapan layar Youtube JTV Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Legislator Partai Demokrat Ronny Wahyono resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan di sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan Ronny sebagai Ketua DPRD Pacitan tersebut dilakukan pada Senin (14/12/2020) dalam Rapat paripurna DPRD Pacitan dengan agenda pengucapan sumpah dan janji pengganti antar waktu (PAW) ketua dan wakil Ketua DPRD Pacitan sisa masa jabatan 2019-2024.

Selain Ronny Wahyono, legislator Partai Golongan Karya (Golkar) Prabowo juga dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan di sisa masa jabatan 2019-2024.

Sekretaris DPRD Pacitan Rudy Haryanto saat membacakan surat keputusan Gubernur Jawa Timur 171.408/1091/011.2/2020 tentang peresmian pengangkatan PAW ketua DPRD Pacitan mengatakan  Gubernur Jatim memutuskan salah satunya meresmikan pengangkatan dengan hormat Ronny Wahyono sebagai PAW Ketua DPRD Pacitan dan Prabowo sebagai Wakil Ketua DPRD Pacitan sisa masa jabatan 2019-2024 terhitung mulai pengucapan sumpah atau janji.

“Keputusan gubernur ini mulai berlaku sejak tanggal pengucapan sumpah atau janji ditetapkan di Surabaya 8 desember 2020,”kata Rudy saat membacakan surat keputusan tersebut, seperti dilihat dalam tayangan langsung JTV Pacitan.

Usai dibacakan SK tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Pacitan Saut Erwin Hartono A. Munthe memimpin pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Pacitan tersebut.

Sementara, Ronny Wahyono dalam sambutannya mengatakan dirinya berkomitmen untuk memimpin lembaga DPRD Kabupaten Pacitan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap adanya sumbangsih saran, maupun kritik yang konstruktif dari masyarakat Pacitan kepada lembaga DPRD demi terciptanya kinerja wakil rakyat yang baik sesuai fungsinya. Teriring doa semoga kita bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk mewujudkan cita-cita pembangunan Pacitan,”jelasnya.

Pimpinan DPRD Pacitan Eko Setyoranu juga menyampaikan selamat atas pelantikan kedua pimpinan DPRD Pacitan tersebut.

“Kami mengucapkan selamat kepada saudara Ronny Wahyono sebagai ketua DPRD dan saudara Prabowo SE sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Pacitan mudah-mudahan saudara berdua dalam memimpin DPRD ini selalu mendapatkan bimibingan dan petunjuk dari Allah SWT,”ujarnya.

Untuk diketahui, dilantiknya kedua legislator sebagai pimpinan DPRD Pacitan tersebut tak lepas dari mundurnya  pimpinan DPRD Pacitan terdahulu, yakni Ketua DPRD Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Ketua DPRD Gagarin.

Diketahui, Aji dan Gagarin secara resmi mundur dari pimpinan dan anggota DPRD Pacitan pada Kamis (24/9/2020) lalu. Mundurnya kedua legislator gaek Pacitan itu sebagai persyaratan untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Diketahui, Ronny pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan periode 2014-2019. Sebelum kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Pacitan, Ronny sempat menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pacitan.

Turut hadir dalam rapat paripurna DPRD Pacitan tersebut Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, unsur Forkopimda Pacitan, para anggota DPRD Pacitan dan para tamu undangan.