Cerita Annisa Tentang Wisma Drupadi yang akan Jadi Tempat Persinggahan SBY di Pacitan

oleh -Dibaca 632 kali
Keluarga SBY saat berfoto di depan Wisma Drupadi di kawasan museum Kepresidenan, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Saat sepekan berada di Pacitan, Annisa Larasati Pohan menceritakan proses pembangunan museum SBY dan galeri seni Ani yang terletak di lingkungan Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan.

Tak hanya itu, dalam postingannya di Instagram, istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini juga memantau perkembangan pembangunan museum tersebut, dengan pakain batik, kompak dengan SBY, AHY, Ibas dan Aliya.

“Meninjau pembangunan Museum Kepresidenan SBY dan Galeri seni Ani Yudhoyono di Pacitan. InsyaAllah tahun depan bangunan dan isinya bisa jadi 100% dan semoga bisa menjadi salah satu tujuan wisata edukasi di Indonesia. Mohon doa teman-teman untuk kelancaran mewujudkannya,”kata Annisa dalam captionnya yang dikutip Pacitanku.com.

Selain pembangunan museum SBY dan galeri seni Ani, Annisa juga menceritakan salah satu bangunan yang ada di kawasan museum kepresidenan itu, yakni wisma Drupadi.

Untuk diketahui, selama sepekan berada di Pacitan sejak Kamis (3/11/2020) hingga Jumat (11/12/2020), SBY sendiri menempati wisma yang sudah selesai dibangun itu.

Wisma tersebut, kata Annisa, akan menjadi tempat tinggal SBY jika berkunjung ke Pacitan.

“Ada wisma Drupadi, tempat pak SBY tinggal, jadi rencanannya, bapak (SBY) memutuskan untuk kembali sering-sering pulang kampung ke Pacitan, sehingga memiliki wisma sekarang yang bisa ditempati setiap berkunjung,”ujarnya seperti dilihat di Instagram story @annisayudhoyono.

Biasanya, kata Annisa, setiap berkunjung ke Pacitan, SBY selalu menginap di hotel. Sehingga dengan jadinya wisma Drupadi tersebut, akan menjadi tempat menginap dan singgah SBY selama di Pacitan.

“Rumahnya pak SBY dulu numpang tinggal di tempat budhenya, dan sangat kecil untuk nginep disana untuk kami sekeluarga, dan sekarang sudah ada wisma Drupadi. Masyaallah, Tabarakallah Alhamdulillah, jadi pak SBY bisa ke Pacitan ke kampung halamannya dan bisa kembali kesini,”pungkas Annisa.

Video Kagumi Keindahan Kota Pacitan, Annisa Pohan: Masyarakatnya Ramah, The Best Lah