Pilbup Selesai, Ketua Ansor Pacitan Mengajak Seluruh Kader kembali Bersatu

oleh -Dibaca 489 kali
Ketua GP Ansor Pacitan saat menerima kedatangan para Kasatkorcab usai Pilbup, Sabtu (12/12/2020). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pacitan, Muhammad Munaji, menerima kembali keaktifan Kasatkorcab Banser dan beberapa jajarannya setelah kembali dari masa non-aktif dari jabatannya karena menjadi tim sukses salah satu paslon dalam Pilkada di Sekretariat PC GP Ansor, Komplek Gedung NU Pacitan, Sabtu (12/12/2020) kemarin.

Munaji berharap, agar langkah ini menjadikan pembelajaran bagi kader Ansor dan Banser agar dewasa dalam berpolitik dan tidak membawa identitas organisasi dalam kegiatan politik praktis apalagi penyalahgunaan jabatan dalam kepengurusan di Ansor.

“Alhamdulillah, kami terima kembali sahabat-sahabat sekalian di kapal besar ini untuk kembali berkhidmat pada NU. Saya harap langkah ini menjadikan pembelajaran bagi kader. Jangan bawa-bawa atribut Ansor apalagi menyalahgunakan jabatan dan wewenang di Ansor untuk kepentingan politik,” kata Munaji.

Munaji menegaskan bahwa pengurus yang non-aktif dari kepengurusan tersebut adalah untuk mematuhi perintah PWNU Jawa Timur dan harus bertugas dalam kesatuan sesuai bidangnya masing-masing setelah kembali dari masa non aktif.

“Mereka ijin cuti dari kepengurusan karena mengikuti instruksi dari PW. Secara organisasi kami mendukung langkah tersebut. Kami memiliki semacam tanggungjawab moral untuk mengikuti dawuh PWNU. Namun itu bersifat sementara, setelah selesai maka mereka wajib kembali bertugas,” tambah Munaji.

Terakhir Munaji mengajak seluruh kader Ansor untuk kembali bersatu, merapatkan barisan dan menghilangkan semua perbedaan karena ke depan perjuangan semakin berat.

“Pilkada telah usai, tidak ada lagi kubu A dan kubu B. Hilangkan perbedaan. Mari kita bersatu, merapatkan barisan untuk kembali berjuang bersama. Tantangan ke depan semakin berat,”pungkasnya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan

No More Posts Available.

No more pages to load.