Kesan Annisa untuk Pacitan: Masyarakatnya Ramah-ramah, Kata Aliya Ala-ala di Switzerland

oleh -Dibaca 496 kali
GOWES. Annisa Pohan dan AHY saat gowes di kawasan JLS Pacitan, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama keluarga besarnya kembali pulang kampung ke Pacitan sejak Kamis (3/12/2020) hingga Jumat (11/12/2020) lalu.

Selama kurang lebih satu pekan, masing-masing dari keluarga SBY memiliki sejumlah aktivitasnya, salah satunya adalah Annisa Larasati Pohan, yang merupakan menantu dari SBY.

Sejumlah kegiatan selama di Pacitan juga didokumentasikan Annisa melalui fitur Instagram storynya @annisayudhoyono. Saat berkeliling ke Kota Pacitan menggunakan golf car, Annisa yang didampingi suaminya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan anaknya Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira) memberikan kesan dan pesannya tentang Pacitan.

“Selamat sore dari Pacitan, ini hotel kita langsung di pinggir Teleng Ria, setiap pagi disambut debur ombak, ini kita lihat sunset, selamat sore kita jalan-jalan sore, mau ke rumahnya Pepo, nganterin Aira kesana,”kata Annisa mengawali reviewnya tentang Pacitan.

“Menariknya, Pacitan itu kabupatennya dikelilingi gunung dan bukit, sungai, enak banget sore jalan-jalan kesini, kayak pulang kampung ya, masyarakatnya juga ramah-ramah, the best lah Pacitan, pegunungan perbukitan, kiri kanan ini benar-benar dikelilingi pegunungan,”imbuh Annisa.

Sesampainya di wisma Drupadi di kawasan museum Kepresidenan RI, Annisa yang juga mantan presenter nasional itu kembali mereview keindahan Kota Pacitan dari dalam wisma.

“Selamat pagi, pemandangan di belakang rumah atau samping rumah, keren banget, lihat view dari rumah kita, kata Aliya ala-ala di Switzerland, ini kayak pegunungan Alpen ala Pacitan, pegunungan tapi di negara tropis, jadi ada pohon kelapanya kelihatan dari sini, bagus banget Pacitan. Nah ini semua ini, pegunungan bukit-bukit mengelilingi kota Pacitan, kota Pacitan di tengahnya, jadi sepanjang jalan kita bisa melihat,”pungkasnya.

Selain di dalam kota, sebelumnya Annisa bersama AHY juga mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya pembaretan Lavani di Sentono Gentong, hingga menyusuri sungai Maron dan Pantai Ngiroboyo serta transit di Tiara Hills Resort.

Pada Jumat (11/12/2020) lalu, Annisa Pohan, bersama SBY, AHY, Ibas dan Aliya kembali bertolak ke DKI Jakarta setelah sepekan di Pacitan.

Video Kagumi Keindahan Kota Pacitan, Annisa Pohan: Masyarakatnya Ramah, The Best Lah