Proses Pemungutan Suara Pilbup di 1299 TPS di Pacitan Berjalan Lancar dan Tertib

oleh -10138 views
Bupati Pacitan Indartato saat mengecek kegiatan pemungutan suara, Rabu (9/12/2020).(Foto: Julian Tondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Hari ini, Rabu (9/12/2020), pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak dilakukan, tak terkecuali dengan kabupaten Pacitan, di 1299 TPS dengan 466 441 jiwa daftar pemilih tetap (DPT).

Sampai dengan saat ini, pantauan wartawan di lapangan  pelaksanaan pemungutian suara di wilayah kecamatan Pacitan dan kebonagung dapat dikatakan cukup lancar dan tertib.

Pemilih mau mematuhi aturan tata cara pemilihan di tiap TPS, salah satunya tentang jam datang ke TPS yang dijawadkan berbeda dan tentang protokol kesehatan.

“Tingkat kehadiran masing masing TPS di dua kecamatan tersebut (Pacitan- kebonagung) Allhamdulllah mencapai rata rata 75%. Dan rata rata pemilih datang sesuai  jadwal. Yang ditentukan,”kata Sulis Styorini, ketua KPU Pacitan, Rabu (9/12/2020).

Di tempat yang sama, bupati pacitan, indartato bersama forkopimda, saat berkeliling melakukan pemantauan TPS di wilayah, berpesan untuk semua petugas tetap semangat dan menjaga kesehatan, kedamaian, dan ketertiban.

“Semangat nggh, semua lancar, semua tertib, sehat, adem ayem. Lancar sampai penghitungan selesai aman,”kata indartato saat memantau salah satu TPS di balai desa purwoasri kecamatan Kebonagung.

Pewarta: Julian Tondo
Editor: Dwi Purnawan