Kader Ansor-Banser Pacitan Wajib Sukseskan Pilkada 9 Desember 2020

oleh -131 views
Apel kebangsaan kader Banser-Ansor Pacitan pada Ahad (29/11/2020) di Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Pacitan menggelar Apel Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor serentak secara virtual di seluruh Kabupaten se-Jawa, Minggu 29 November 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung NU Pacitan tersebut sebagai wujud komitmen Ansor untuk ikut serta bersama Pemerintah dalam rangka mengikis radikalisme dan mensukseskan Pilkada serentak 2020.

Apel virtual tersebut dipimpin langsung oleh KH Yaqut Kholil Qoumas, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor dan Panglima Tertinggi Banser.

Dalam sambutannya pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini menegaskan bahwa kader Ansor dan Banser wajib mensukseskan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bertanggung jawab.

“Kader Ansor dan Banser di daerah-daerah yang menyelenggarakan pilkada harus bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik serta bertanggung jawab,” kata Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga menegaskan bahwa Ansor dan Banser harus menjaga Kyai dari segala bentuk bahaya termasuk dari ancaman Covid-19.

“Saya ingatkan kepada kita semua untuk menjaga Kyai kita semua, terutama dari pandemi covid-19”. Imbuhnya.

Senada dengan Gus Yaqut, Ketua PC GP Ansor Pacitan, Muhammad Munaji, juga menegaskan bahwa kader Ansor dan Banser, khususnya di Pacitan harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyelenggarakan Pilkada yang tertib, aman, damai dan sehat.

“Banser Pacitan harus mampu menjadi tauladan bagi masyarakat dalam berpolitik dengan baik. Meskipun pilihan berbeda tetap jaga ketertiban, kerukunan dan kedamaian. Dan jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan demi keamanan dan kesehatan kita bersama,”katanya.

Pewarta: Putro Primanto
Editor: Dwi Purnawan