Raih Penghargaan Nasional Inovasi Pelayanan Publik, Indartato Sampaikan Terimakasih Kepada Seluruh Warga Pacitan

oleh -10171 views
Bupati Pacitan menerima penghargaan dari Kemenpan RB top 15 inovasi pelayanan pengaduan dengan inovasi Wadule Pacitan, Selasa (25/11/2020) di Jakarta. (Foto: Dok Kemenpan RB)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Pacitan atas raihan penghargaan nasional top pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020 yang diselenggarakan pada Rabu (25/11/2020) di Jakarta.

Adapun penghargaan yang diperoleh Pacitan adalah top 15 pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020 kategori instansi pemerintah. Dimana Pacitan berhasil masuk dalam kategori pengelola dengan aspek dampak terbaik bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta, Jawa Tengah.

“Yang pertama saya mengucapkan terimakasih partisipasi warga masyarakat, terhadap pemerintah daerah kaitannya dengan layanan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah, yang saya maksud partisipasi ini karena kita tahu bahwa dalam penyelenggaraan tata pemerintahan yang baik,”kata Indartato saat wawancara khusus dengan LPPL Radio Suara Pacitan usai menerima penghargaan, Rabu sore.

Menurut Indartato, Pemerintah Kabupaten tidak bisa bekerja sendiri, sehingga sudah barang tentu bekerja dengan semuanya termasuk didalamnya adalah dengan masyarakat.

“Lha partisipasi yang saya maksud adalah adanya pengaduan adanya kritik adanya saran masukan supaya masyarakat Pacitan hidupnya lebih baik dan pemerintah menjadi pelayan yang baik, intinya itu,”jelasnya.

Secara khusus, Indartato juga mengucapkan terimakasih kepada para aparatur sipil negara (ASN) dibawah komando Sekretaris Daerah (Sekda) dalam melayani masyarakat.

“Oleh karena itulah saya atas nama pemerintah daerah mengucapkanterimakasihkepada seluruh warga masyarakat dan seluruh ASN yang dipimpin oleh Sekda dalam rangka melayani masyarakat,juga kepada Dinas Kominfo saya terimakasih dan atas koordinasinya saya mengciapkan terimakasih,”pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Pemkab Pacitan meraih penghargaan dalam Kompetisi Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI.

Penghargaan berupa piala “Anggakara Bhirawa 2020” dan piagam penghargaan pemenang instansi pemerintah pengelola dengan dampak terbaik tersebut diterima oleh Bupati Pacitan Indartato dari Kementerian PANRB di Jakarta, Rabu (25/11/2020) di Jakarta.

Pacitan berhasil meraih penghargaan tersebut setelah berhasil mengembangkan inovasi pengelolaan pengaduan melalui aplikasi “Wadule Pacitan” yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pacitan dalam mendorong perbaikan pelayanan publik di Pacitan.