Bupati Pacitan Apresiasi Masyarakat yang Taat Membayar PBB

oleh -0 Dilihat
Bupati Pacitan Indartato saat undian berhadiah pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan, Perkotaan (PBB-P2) di Bandar, Selasa (27/10/2020). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Bupati Pacitan Indartato mengapresiasi masyarakat yang sudah taat membayat Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal itu disampaikan Indartato saat acara pengundian hadiah pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan, Perkotaan (PBB-P2) yang digelar di Kantor Kecamatan Bandar, Selasa (27/10/2020).

Bupati Pacitan Indartato yang datang langsung untuk membuka acara, sangat mengapresiasi masyarakat yang sudah taat membayar PBB meski situasi ekonomi saat ini tengah menurun akibat pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi wajib pajak lainnya, agar dapat melaksanakan kewajibannya dengan lebih baik. Sehingga pendapatan daerah dari sektor pajak terus meningkat dari tahun ke tahun,”kata Indartato seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemkab Pacitan.

Bupati 2 periode ini juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada petugas, lurah dan camat sebagai pihak yang memberikan pengertian dan pengarahan agar warga lebih mudah dalam membayar pajak.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pacitan, Sakundoko mengatakan Kecamatan Bandar menjadi yang tercepat dalam pelunasan PBB-P2 tahun ini.

Menurut Kepala Bapenda, undian diikuti oleh Wajib Pajak yang telah melaksanakan Pelunasan PBB-P2 sampai tanggal 30 September 2020.

“Selain untuk menumbuhkan kesadaran, undian juga bertujuan untuk memberikan apresiasi serta penghargaan dari pemerintah daerah kepada wajib pajak yang telah melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak,”tandasnya.

Lebih lanjut, menurut Sakundoko, setelah pengelolaan PBB-P2 dilimpahkan ke pemerintah daerah, secara bertahap terjadi peningkatan potensi pajak yang cukup signifikan. tahun 2020 ini mencapai 16,9 miliar rupiah.

Acara inti pengundian hadiah diawali dengan pengundian hadiah utama berupa sepeda motor oleh Bupati Pacitan. Dan yang beruntung mendapatkan hadiah utama untuk Kecamatan Bandar adalah warga dari Desa Kledung.