Indrata Nur Bayuaji Dorong Kolaborasi Pariwisata-UMKM untuk Pertumbuhan Ekonomi di Kebonagung

oleh -1390 views
Cabup Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (Foto: Dok)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Calon bupati Pacitan nomor urut 1 Indrata Nur Bayuaji mendorong adanya pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di wilayah Kecamatan Kebonagung.

Hal itu disampaikan pria yang juga mantan Ketua DPRD Pacitan ini di sela melakukan kampanye di sejumlah desa di Kecamatan Kebonagung, belum lama ini.

“(Pantai) Kaliuluh tempat berselancar, di (Pantai) Pangasan view-nya bagus, disini penyuplai besar untuk gula aren setahu saya,”kata pria yang akrab disapa Aji ini, seperti dikutip Pacitanku.com dari laman Youtube JTV Pacitan, Jumat (16/10/2020).

Jika kedua potensi itu digabung, kata Aji, maka akan ada kolaborasi yang bermanfaat untuk pertumbuhan pariwisata dan ekonomi di wilayah tersebut.

“Maka dari itu kalau itu bisa digabung secara baik, artinya andai industri pariwisata kemudian ada industri rumah tangga untuk UMKM yang disitu bisa berkolaborasi, maka harapannya kedepan pariwisata tumbuh, perekonomian juga tumbuh,”ujarnya.

Sebagai informasi, Aji maju dalam Pilbup 2020 didampingi Gagarin sebagai Cawabup.

Keduanya yang berada di nomor urut 1 diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.