Paslon Indrata-Gagarin Optimalkan Kampanye Kelilingi 171 Desa dan Kelurahan di Pacitan

oleh -1363 views
Paslon Aji dan Gagarin saat membacakan naskah deklarasi kampanye damai pada Jumat (25/9/2020) di Pendopo Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati nomorurut 1, Indrata Nur BayuajiGagarin, Anung Dwi Ristanto memastikan paslon yang diusungnya akan mengoptimalkan waktu kampanye selama dua bulan untuk menyosialisasikan visi dan misi kepada masyarakat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Indrata-Gagarin sendiri memiliki visi “Pacitan sejahtera dan bahagia” dengan tagline “utamakan rakyat.”

“Kami memperjuangkan apa yang menjadi visi dan misi, selanjutnya berkaitan dengan tahapan kampanye KPU, maka dalam rangka memperjuangkan visi misi itu tidak ada pilihan lain kecuali menyampaikan dan menyerap dan sekaligus mengenali apa yang kemungkinan secara tidak langsung disampaikan oleh masyarakat, maka medianya adalah memanfaatkan waktu kampanye,”jelas Anung, saat dihubungi Pacitanku.com, Senin (12/10/2020).

Lebih lanjut, pria yang juga legislator Partai Demokrat Pacitan dari daerah pemilihan I ini mengatakan Paslon Indrata-Gagarin ingin memenangkan Pilbup, sehingga pihaknya juga akan mengoptimalkan waktu kampanye yang diberikan KPU Pacitan.

“Yang kita harapkan bukan sekedar kemenangan, tapi setelah kemenangan itu mau apa, sehingga hari-hari ini, Paslon nomor urut 1 terus menerus akan menggunakan waktu 2 bulan masa kampanye,”ujarnya.

Anung juga memastikan, Paslon yang diusungnya tersebut juga akan mengelilingi 171 desa dan kelurahan di Pacitan selama dua bulan masa kampanye.“Insyaallah, akan melakukan kegiatan kampanye sesuai protokol kesehatan dan mengellingi 171 desa dan kelurahan di Pacitan,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Indrata- Gagarin diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain diusung kekuatan 7 partai pengusung itu, Aji-Gagarin juga didukung 6 partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Berkarya.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan. Setelah penetapan Paslon dan pengundian nomor urut, tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang.

Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Dwi Purnawan