Dukung Paslon ‘Mbois’Sejumlah Emak-emak di Pacitan Terus Bergerak

oleh -1396 views
Emak-emak pendukungMbois di Pacitan. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Menghadapi Menghadapi suksesi kepemimpinan di Kabupaten Pacitan dalam Pilbup 2020, Ibu – ibu di daerah yang berjuluk 1001 Gua itu tidak mau ketinggalan.

Seperti halnya relawan dan tim sukses mereka ikut menggelar konsolidasi demi kemenangan pasangan yang menjadi jagonya. Hal itu disampaikan oleh Suharti, Ibu rumah tangga asal Desa Kluwih Kecamatan Tulakan Pacitan.

Menurutnya, Ibu – ibu juga menginginkan masa depan yang cerah.

“Untuk itu, kami Emak-emak juga ikut bergerak. Kami menginginkan Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan, kenapa ? Karena selain mereka sudah berpengalaman juga karena mereka sukses membina keluarga mereka sehingga harmonis dan menjadi keluarga yang sukses dalam kariernya masing-masing,” terang Suharti, Jum’at (2/10/2020).

Lebih lanjut, Suharti menyatakan jika MBOIS menang, program pemberdayaan perempuan di Pacitan akan lebih jalan.

“Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan merupakan sosok yang berpengalaman, keibuan dan memiliki keilmuan yang cukup untuk menjadikan perempuan di Pacitan menjadi salah satu penopang penting dalam menunjang kesejahteraan keluarga,” ucap Suharti.

Selama ini, menurut Suharti, kaum perempuan seakan jalan sendiri.

“Peran PKK Belum maksimal, untuk itu kita mendukung Ibu Doktor Ninik Setyorini menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan dengan menjadikan dan memenangkan Mbois dalam Pilbup Pacitan 2020 ini,” ujar Suharti.

Aktivis perempuan itu juga berharap, emak – emak yang lain juga memiliki pemikiran yang sama.

“Kita harus sepakat jika pemimpin yang berhasil itu berasal dari keluarga yang berhasil, harmonis dan sukses membina keluarga, kita juga berharap sektor ekonomi keluarga, UKM dan PKK bisa sukses menjadikan keluarga di Pacitan menjadi sejahtera bersama Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori (Mbois),”pungkasnya.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan