TCR GP Ansor Ngadirojo Gelar Donasi untuk Anak Yatim dan Dhuafa di Masa Pandemi

oleh -1388 views
GP Ansor Ngadirojo saat menggelar aksi sosial belum lama ini. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim cepat respon (TCR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Banser Kecamatan Ngadirojo, Pacitan bekerja sama dengan komunitas SEF Peduli Surabaya menggelar aksi sosial berbagi untuk anak yatim dan dhuafa, serta pekerja informal yang terdampak pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Ketua TCR Ngadirojo, Syaiful Norhamid mengatakan kegiatan tersebut digelar pada Minggu (20/9/2020) dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, dhuafa, pekerja informal, petani yang saat ini sebagian mengalami kesulitan ekonomi akibat rendahnya pendapatan.

“Sangat sederhana harapan kami, semoga yang dilakukan Team Cepat Respont (TCR) Ansor Banser Ngadirojo bisa menjadi sedikit berbagi kebahagian,”kata Syaiful Norhamid yang juga sebagai Sekretaris PAC GP Ansor Ngadirojo, dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, Selasa (22/9/2020).

Menurut Syaiful, puluhan paket sembako dan juga uang tunai diantarkan kepada masyarakat terdampak, utamanya kepada kaum dhuafa anak yatim. “Dan pekerja harian di wilayah kabupaten pacitan utamanya di wilayah kecamatan Ngadirojo,”tukasnya.

Lebih lanjut, Syaiful mengatakan, kegiatan ini akan terus bergilir secara merata keseluruh desa se-kecamatan Ngadirojo kabupaten pacitan.

“Pada pogram berbagi kebahagian ini,  TCR Ansor Banser Ngadirojo menyasar beberapa desa, diantaranya, Desa Tanjung Lor, Nogosari, Wonodadi Wetam. Bogoharjo, Wiyoro, Hadiluwih dan  Hadiwarno. Kegiatan ini akan dilakukan kembali pada bulan Oktober 2020,”ujar Syaiful.

Salah satu penerima bantuan mengapresiasi kegiatan yang membantu tersebut.

“Kegiatan ini sangat membantu pak, dan terima kasih kepada panjenengan semua, semoga panjenengan semua dan juga para dermawan diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah oleh Tuhan yang maha kuasa,”jelasnya.

Editor: Dwi Purnawan