Ketua MWC NU Nawangan Sebut ‘Mbois’ Harapan Besar Warga Nahdliyin

oleh -1382 views
Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) Kecamatan Nawangan Gus Mahmud SE. (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC) Kecamatan Nawangan Gus Mahmud SE menegaskan bahwa sosok Yudi Sumbogo – Isyah Ansori (Mbois) merupakan harapan besar bagi masyarakat Pacitan.

“Khususnya warga Nahdliyin di Kecamatan Nawangan. Mereka adalah calon pemimpin yang dihasilkan dari Halaqoh Kyai dan Ulama, perpaduan nasionalis dan religius,”ucap Gus Mahmud, Selasa (22/09/2020).

Selain merupakan pasangan calon yang menjadi pemersatu kaum nasionalis dan religius, Mbois diyakini paham dengan persoalan di Kabupaten Pacitan sehingga bisa dicarikan solusinya.

“Mereka berpengalaman dan memiliki yang besar untuk memajukan Pacitan, yang terpenting, mereka paham terhadap Madrasah, Lembaga Keagamaan, TPA dan Majelis Taklim,”imbuhnya.

Sehingga, kata Gus Mahmud, dengan paham terhadap hal tersebut maka kehidupan religiusitas di Pacitan akan tetap terjaga.

“Dukungan Kyai dan Ulama akan semakin membarokahi, Insya Alloh Pacitan akan menjadi daerah yang tidak hanya ayem tentrem, tetapi menjadi tempat yang maju dan masyarakatnya sejahtera,”jelasnya.

Untuk itu, Gus Mahmud berharap seluruh masyarakat Pacitan mantap memilih Mbois.

“Bagi kaum Nahdliyin, hukumnya wajib memilih pasangan ini, karena paslon ini satu-satunya yang direstui dan didukung oleh para Kyai dan Alim Ulama, mari kita sukseskan Pilbup Pacitan dan kita menangkan Mbois,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Bapaslon Mbois ini diusung dua parpol dan didukung 1 Parpol. Adapun Parpol pengusungnya adalah PDIP dan PKB. Sementara satu Parpol pendukung adalah partai anyar yakni Partai Gelora.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan sendiri telah melakukan sejumlah tahapan Pilbup Pacitan, diawali dengan pendaftaran pasangan calon pada Jumat (4/9/2020) hingga Ahad (6/9/2020) lalu. Kemudian dilanjutkan dengan penetapan pasangan calon pada Rabu (23/9/2020) dilanjutkan pengundian nomor urut pada Kamis (24/9/2020).

Tahapan kemudian dilanjutkan masa kampanye pada Sabtu (26/9/2020) hingga Sabtu (5/12/2020) mendatang. Tahapan puncak kemudian dilaksanakan pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan

Video Mbogo-Isyah Beberkan Strategi Memenangkan Pilbup Pacitan