Sekda Pacitan: Antara ‘Gas’ dan ‘Rem’ Harus Kita Kelola Ditengah Pandemi

oleh -1389 views
POTONG TUMPENG. Sekda Pacitan saat potong tumpeng HUT ke-12 Parai Teleng Ria, Ahad (20/9/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho Supardi Putro mengajak seluruh masyarakat Pacitan untuk tetap menyeimbangkan antara kesehatan dan perekonomian di tengah adanya pandemi global coronavirus disease 2019 (COVID-19).

Hal tersebut disampaikan Heru saat memberikan sambutan dalam kegiatan puncak HUT ke-12 Parai Teleng Ria, Ahad (20/9/2020) di kawasan wisata Pantai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

“Hari ini kita bisa menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama, tentunya bisa meningkatkan imun kita sehingga tidak terkena COVID-19, kita tetap harus jaga jarak, harus kita lakukan meskipun kita hari ini berolahraga,”kata Heru saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Baca juga: Rayakan HUT ke-12 Parai Teleng Ria Pacitan, Yayasan El John Bagikan 6 Ribu Masker Kepada Masyarakat

Lebih lanjut, Heru mengatakan ditengah kondisi dimana saat pandemi seperti saat ini, meskipun tetap menjaga kesehatan terhadap COVID-19, bagaimanapun perekonomian harus tetap tumbuh.

“Saya berterima kasih sekali lagi kepada PT John yang sampai saat ini sudah membuka pariwisatanya dengan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga ditengah pandemi ini kondisi perekonomian kita masih bisa bergairah, meskipun kita juga harus tetap memperhatikan kesehatan”jelasnya.

Mantan Kepala Bappeda Pacitan ini lantas mengibaratkan ekonomi kesehatan ditengah pandemi global COVID-19 ibarat gas dan rem.

“Sehingga antara gas dan rem, sehingga antara ekonomi dan kesehatan ini harus kita kelola, bagaimana ini bisa bersama-sama berjalan, dan tentunya meskipun kita menggairahkan ekonomi kita, menumbuhkan ekonomi kita, tetapi harus dalam kondisi aman COVID-19,”ujarnya.

Heru menyampaikan selamat kepada Parai Beach yang telah memasuki usia ke-12.

“Semoga semakin sukses,”pungkas Heru, mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Heru juga menerima tumpeng HUT ke-12 Teleng Ria dari manajemen.

Sebagai informasi, dalam kegiatan puncak HUT ke-12 Parai Teleng Ria itu, digelar pembagian donasi 6 ribu masker untuk warga Pacitan.

Baca Juga: Kadisparpora: Parai Teleng Ria Sudah Banyak Membantu Pariwisata Pacitan

Donasi masker tersebut diserahkan pihak Yayasan El John Indonesia Cabang Pacitan kepada Pondok Pesantren, Yayasan Yatim Piatu, Gereja Kristen Jawi Wetan, nelayan, pedagang Teleng Ria, masyarakat umum serta pengunjung kawasan wisata Pantai Teleng Ria.

Agenda puncak HUT ke-12 tersebut juga dimeriahkan aerobic on the beach, beragam hadiah, potong tumpeng dan kegiatan komunitas layangan Pacitan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho bersama Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan jajaran manajemen Parai Teleng Ria.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video Menikmati Liburan di Pantai Teleng Ria Pacitan