Meme Mirip Logo Partai Demokrat Bertuliskan “Mercy Mbois” Beredar di Sejumlah Jejaring Sosial

oleh -1366 views
Ilutrasi surat suara Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN –  Bukan hanya Partai Golkar Pacitan, yang terkesan disudutkan dengan beredarnya meme-meme yang seakan-akan mendukung pasangan calon lain. Namun partai mitra koalisi di Pilbup, yakni Partai Demokrat juga mengalami nasib senada.

Partai yang kelahirannya dibidani Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut, diduga juga menjadi sasaran meme-meme.

Meski tak lugas tertulis Partai Demokrat, akan tetapi simbol dan warna menyerupai Partai Demokrat. 

Dalam meme-meme yang banter beredar di jejaring media sosial tersebut diantaranya bertuliskan, “Berjiwa Demokratis, Tapi Tetap Mendukung, Mercy Mbois.”

Sampai berita ini diturunkan, wartawan belum bisa mendapatkan bukti pihak mana yang membesut gambar meme-meme tersebut dan menyebarkan ke jejeraing sosial.

Meme mirip logo Partai Demokrat yang beredar. (Foto: Istimewa)

Meski ditengah gambar ada kata-kata “Youk Yes”. Kata tersebut banyak dikenal pemirsa sebagai ikon dari salah satu stasiun radio FM partikelir di Pacitan.

Hingga berita ini ditulis, wartawan belum bisa meminta klarifikasi ke Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, Indartato, atas beredarnya meme-meme yang terkesan mencatut Partai Demokrat tersebut.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat bersama Partai Golkar, PKS, PPP, Gerindra, Nasdem dan Hanura, bergabung mengusung pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Selain itu juga didukung PKPI, PBB, Berkarya, Perindo, PSI dan PAN.

Sedangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dikenal dengan singkatan “Mbois” (Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori) diusung gabungan parpol, PDIP dan PKB.

Kedua pasangan calon tersebut, baik itu Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, serta Yudi Sumbogo-Isyah Ansori, sama-sama telah mendaftar ke KPU sebagai bakal calon. Saat ini masih proses perbaikan syarat pencalonan dan syarat calon.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan