KPU Jatim Apresiasi Kinerja PPDP Jalankan Protokol Kesehatan dengan Baik dalam Tugasnya

oleh -13109 views
Indartato saat melakukan Coklit pada Jumat (17/7/2020) lalu di Rumah Dinasnya. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur Nurul Amalia mengapresiasi kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dalam melaksanakan tugasnya. Utamanya saat melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) sejak Rabu (15/7/2020) hingga Kamis (13/8/2020) lalu.

Coklit adalah kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan PPDP dengan menemui pemilih secara langsung atau door to door.

“Kemarin, teman-teman PPDP sudah melakukan tugas dengan baik, sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga tidak ada laporan terkait dengan adanya penyebaran COVID-19 karena petugas PPDB yang door to door,”kata Nurul saat memberikan sambutan dalam kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) KPU Kabupaten Pacitan, Sabtu (12/9/2020) di hotel Grand Bromo Pacitan.

Lebih lanjut, Nurul mengatakan kinerja PPDP ini diteruskan oleh PPK di tingkat kecamatan, utamanya menjaga dan melaksanakan protokol Kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

KPU Pacitan menggelar rapat pleno DPS pada Sabtu (12/9/2020) di Pacitan. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

“Tolong sampaikan ke teman-teman PPDP terimakasih kami, salam kepada teman-teman PPDP karena telah melakukan tugas dengan baik sehingga tidak penyebaran COVID-19 meskipun mereka harus datang dari rumah ke rumah, harapannya teman-teman PPK melanjutkan tugas ini dengan tetap menjaga protokol Kesehatan,”jelasnya.

Nurul meminta para penyelenggara Pemilu untuk tidak enggan manakala ada diantara para penyelenggara Pilbup Pacitan yang tidak melakukan protokol kesehatan dengan baik.

“Pakai masker iya, tetapi kadang kita salah, salah cara menggunakannya, jadi masker cuman centhel, kemudian hidung tidak ditutup ketika ngobrol dengan teman tetap tanpa masker, padahal potensi penularan itu ketika kita ngobrol itu. Makanya saya berharap teman-teman kalau ada siapapun, yang diantara kita belum melakukan protokol kesehatan dengan baik tolong diingatkan,”ungkap komisioner divisi teknis penyelenggaraan dan data KPU Jatim itu.

Harapannya, kata Nurul, Pilbup 2020 ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala, serta seluruh penyelenggara Pemilu menjadi agen sosialisasi protokol kesehatan dengan baik. “Harapannya begitu,”pungkasnya.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan

Video KPU Pastikan Hanya Dua Paslon yang Daftar di Pilbup Pacitan