Ketua Ormas Projo Pacitan Ingatkan Semua Bapaslon tidak Jumawa

oleh -1359 views
John Vera Tampubolon. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua ormas Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, ingatkan kepada semua bakal pasangan calon untuk tidak jumawa. Sebab segala kemungkinan masih saja terjadi.

Pada dasarnya, kata John, manusia hanya bisa berikhtiar. Namun Tuhan yang akan menentukan segala sesuatunya.

“Klaim kemenangan sah-sah saja. Namun lebih baik kita bersama memberikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat,” katanya saat berkunjung ke pos media, Timur Pendopo Pemkab Pacitan, Kamis (10/9).

Mantan legislator, masa jabatan 1999-2004 ini meminta agar pasangan calon bisa memberikan contoh kesantunan dalam berpolitik.

“Jangan saling klaim kalah atau menang. Sebab ini berpotensi menciptakan kegaduhan. Lebih baik terus berupaya, melakukan pendekatan ke masyarakat dan jangan saling merendahkan satu sama lainnya,” harap John Vera.

Lain itu, perlu diketahui bahwa saat ini wabah COVID-19 masih terus berlangsung. Pemerintah dengan gugus tugasnya terus berupaya melakukan langkah-langkah penanganan atas kasus penyakit yang diklaim berasal dari daratan China tersebut.

Karena itu, John meminta agar para pasangan calon juga bisa memperhatikan persoalan tersebut, dengan tidak membuat kegaduhan. Mengingat belum lama ini ada kejadian calon bupati di Kabupaten Halmahera Timur, Provinsi Maluku Utara yang meninggal saat berorasi, usai mendaftar dari KPU.

Sementara di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan, juga ada kejadian bakal calon bupati yang terpapar COVID-19.

“Utamanya kepada para tim sukses masing-masing pasangan calon, agar lebih santun dan bijak dalam memberikan edukasi berdemokrasi dan berpolitik kepada masyarakat,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan