Polres Siapkan 456 Personil untuk Pengamanan Pilbup Pacitan

oleh -1363 views
Kapolres Pacitan Didik Hariyanto. (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepolisian Resor (Poles) Pacitan menyiagakan 456 personil untuk pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (9/12/2020) mendatang.

“456 personil yang akan dipersiapkan untuk pengamanan Pilkada nantinya,”kata Kepala Polres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Rabu (9/9/2020) di Pacitan.

Selain menyiapkan personil tersebut, Kapolres mengatakan jajarannya juga sudah menyiagakan pengamanan dari unsur kepolisian untuk dua lembaga penyelenggara dan pengawasan Pilbup, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Sudah, KPU dan Bawaslu sudah ada pengamanan dua personil menggunakan pakaian lengkap dan perwira satu masing-masing,”kata Didik.

Tak hanya itu, Didik mengatakan begitu pasangan calon bupati dan wakil Bupati Pacitan ditetapkan oleh KPU, jajaran kepolisian akan memberikan pengawalan kepada masing-masing calon.

“Nanti pada saat begitu paslon tanggal 23 September ditetapkan, masing – masing calon mendapatkan hak sifatnya pengamanan baik calon bupati calon wakil bupati,  keduanya akan mendapatkan pengamanan yang sifatnya melekat,”pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini sudah dipastikan dua pasangan cabup-cawabup yang mendaftar di Pilbup Pacitan.

Pasangan pertama yang mendaftar adalah Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin pada Jumat (4/9/2020) lalu. Dua hari berselang, giliran Yudi Sumbogo dan Isyah Ansori yang mendaftar ke KPU Pacitan.

Pewarta: Sulthan Salahuddin
Editor: Dwi Purnawan