Yudi Sumbogo Mundur dari Partai Demokrat, BMI Pacitan: Kami Tetap Solid Menangkan Aji-Gagarin

oleh -13173 views
Yudi Sumbogo dan Ketua PDIP Pacitan Eko Setyoranu. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN –  Satu kader terbaik Partai Demokrat, Yudi Sumbogo, mengundurkan diri dari kepengurusan di jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan.

Yudi, saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi anggota DPRD.

Ketua DPC Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pacitan, Hernawan A. Priyana mengatakan, pengunduran diri Yudi Sumbogo sebagai Ketua Komisi Pengawas Cabang (komwascab) sekaligus mengembalikan KTA partai demokrat, dianggapnya sebagai hal yang biasa.

Apalagi kalau dikaitkan dengan proses pencalonannya sebagai Bupati Pacitan yang akhirnya gagal lantaran tidak mendapat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Hernawan Adi Priyana Ketua BMI Pacitan. (Foto: Yuniardi Sutondo)

“DPP dalam memberikan rekomendasi sudah dengan pertimbangan matang. Artinya,  elektabilitas pasangan calon yang diusung dipastikan tinggi,”katanya, Rabu (2/9/2020).

Demokrat memberi ruang seluas-luasnya kepada kader untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Baik kader yang duduk di legislatif maupun eksekutif.

Jika ada kader yang mbalelo dengan keputusan Ketua Umum karena tidak mendapatkan rekomendasi kemudian lompat pagar itu hak pribadi yang bersangkutan.

“BMI menganggap keputusan Yudi Sumbogo mundur dari Demokrat tidak akan berpengaruh besar terhadap Partai Demokrat. Pengurus Demokrat tetap solid dan bersatu untuk pemenangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin. Selamat jalan, semoga nyaman di rumah barunya,”pungkasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan

Video Menanti Penantang Duet Aji-Gagarin di Pilbup Pacitan