Skema Koalisi PDIP-PKB Diisukan Batal, ini Penjelasan Ketua Projo Pacitan

oleh -13162 views
Logo Pilbup Pacitan 9 Desember 2020. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Skema koalisi PDIP-PKB di Pilbup Pacitan, sepertinya terancam batal. Kalau kabar tersebut benar, tentu harapan PDIP untuk ikut ambil bagian di pentas Pilbup 9 Desember, hanya sebatas angan.

Dirangkum kabar dari sumber yang bisa dipercaya, PKB sepertinya masih alot untuk menentukan sikap, berkoalisi dengan PDIP.

Tak menutup kemungkinan partai yang kelahirannya dibidani KH Abdurrahman Wahid alis Gus Dur tersebut, akan bergabung dengan Demokrat dan Golkar serta beberapa parpol lainnya. Yakni mendukung pasangan Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin.

Namun kabar tersebut, dibantah tokoh PDIP di Pacitan, John Vera Tampubolon. Menurut John, kabar tersebut masih perlu klarifikasi ulang.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan ini, nanti malam ia berencana bertemu dengan tokoh gaek PDIP dan perwakilan ulama di Pacitan.

“Nanti malam kami akan bertemu dengan tokoh PDIP dan perwakilan ulama,” terang John Vera, Selasa (1/9).

Sementara itu, Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan belum bisa dikonfirmasi. Begitupun Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyoranu, masih sulit dihubungi.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan