PDIP Pacitan Pastikan Usung Yudi Sumbogo di Pilbup

oleh -13162 views
Yudi Sumbogo dan Ketua PDIP Pacitan Eko Setyoranu. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pacitan, Sunyoto Karyawan memastikan bakal memberangkatkan pasangan calon di Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Menurut mantan legislator masa jabatan 2004-2009 ini, berdasarkan musyawarah mufakat dengan jajaran DPC dan seluruh anak cabang, PDIP memastikan untuk mengusung Yudi Sumbogo sebagai calon bupati. Sedangkan untuk calon wakil bupati, sepenuhnya diserahkan kepada mitra koalisi yakni PKB.

“Pagi tadi sudah kami kami tetapkan, kalau PDIP mengusung Yudi Sumbogo sebagai calon bupati. Meski pada siang harinya, Pak Subroto juga sempat silaturahmi ke sekretariat. Namun kami sudah terlanjur memutuskan untuk tetap mengusung Yudi Sumbogo,” katanya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (31/8).

Sejak kemunculan surat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat kepada Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati, PDIP memang langsung pasang kuda-kuda.

Sejumlah namapun sempat mengemuka untuk menjadi calon yang akan diberangkatkan dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Misalnya saja, seperti Sudijono Sastroatmodjo.

“Benar awalnya memang ada nama Sudjiono. Tapi yang bersangkutan mundur tak jadi berlanjut,” jelasnya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, Ketua DPC PDIP Pacitan, Eko Setyoranu belum bisa dikonfirmasi. Begitupun Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan. Keduanya masih sulit dikonfirmasi media.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan