PDIP Siap Usung Ronny Wahyono di Pilbup Pacitan

oleh -13391 views
Ronny Wahyono saat berbincang dengan Pacitanku.com, Senin (29/6/2020). (Foto: Yahya Ali Rahmawan)

Pacitanku.com, PACITAN – Peta politik di Kabupaten Pacitan berubah setelah Rekomendasi Partai Demokrat turun kepada pasangan Indrata Nur Bayu Aji yang berpasangan dengan Gagarin sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan dalam Pilbup 2020.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan, Eko Setyo Ranu mengungkapkan bahwa partai yang dipimpinnya siap mengusung Ronny Wahyono sebagai Calon Bupati Pacitan.

“Pada prinsipnya, partai kami terbuka bagi siapapun yang akan maju, selama ini tahapan dan proses sudah kita lalui saat mengusung Pak Gagarin, namun ketika Pak Gagarin dipinang oleh partai lain, tentunya kita akan berpikir ulang, dalam politik itu bisa saja terjadi manuver-manuver, itu biasa saja. Kita tetap menjaga agar demokrasi di Pacitan bisa berjalan dengan baik,” ucap Eko, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan ini, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut Eko menyampaikan bahwa pihaknya akan berikhtiar maksimal agar jagonya bisa menang.

“Semua upaya akan kita lakukan, kalau Pak Ronny siap maka kita akan fight, bagaimana beliau akan berhasil menjadi Bupati Pacitan dalam Pilbup Pacitan 2020, bahkan nanti akan saya promosikan sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Pacitan,” jelas Eko.

Eko juga menyampaikan bahwa partainya akan berkomunikasi dengan partai lain seperti PKB, Nasdem dan PKS. “Kita akan terus berkomunikasi agar Pilbup Pacitan berjalan lancar dan kondusif.” Pungkasnya.

Sementara Ronny Wahyono yang diminta pendapatnya lebih menyampaikan bahwa dirinya akan berkonsentrasi dalam bekerja sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat dan anggota DPRD Kabupaten Pacitan.

“Masih kita pikirkan langkah berikutnya,”kata Ronny.

Pewarta: Yahya Ali Rahmawan
Editor: Dwi Purnawan