AHY Berharap Capaian di Era Kepemimpinan Indartato Dilanjutkan Duet Aji-Gagarin

oleh -13152 views
Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi Pilbup kepada Aji-Gagarin. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, JAKARTA – Peta politik jelang Pilbup serentak di Kabupaten Pacitan, jelas sudah. Partai Demokrat yang selama ini banyak dinanti-nanti masyarakat untuk menyampaikan pasangan calon bupati dan wakil bupati, akhirnya resmi menyampaikan pengumuman surat rekomendasi pencalonan.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Mayor (Pur) TNI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam keterangan persnya mengatakan, hari ini pihaknya bisa menerima langsung pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang akan diusung di Pilbup Pacitan.

Mereka adalah Indrata Nur Bayuaji sebagai calon bupati dan Gagarin sebagai calon wakil bupati.

“Tentu besar harapan kita semua, keluarga besar Partai Demokrat, agar pilkada bisa dimenangkan dengan baik oleh Mas Indrata Nur Bayuaji sebagai calon bupati dan Mas Gagarin sebagai calon wakil bupati,” kata AHY, yang saat itu tengah didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pacitan, Indartato, Kamis (27/8).

Putra sulung dari Presiden ke enam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berharap, apa yang telah dicapai selama 10 tahun oleh Bupati Pacitan Indartato, agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

“Apa yang belum tuntas selama masa kepemimpinan Bapak Indartato, agar dituntaskan, ketika bapak berdua (Indrata dan Gagarin) nanti terpilih sebagai kepala daerah di Pacitan,”harap AHY.

Menurut mantan prajurit TNI AD ini, Kabupaten Pacitan memang memiliki kekhususan, utamanya banyaknya potensi yang ada di kabupaten tempat kelahiran SBY tersebut.

“Karena itu dibutuhkan kepempimpinan yang baik, yang solid dengan mensejahterakan masyarakat, yang sama-sama kita cintai. Itu harapan dan doa kita bersama,”tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, AHY juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Partai Demokrat, baik dilevel Provinsi Jatim maupun di Pacitan, untuk bekerja secara total dan sebaik-baiknya.

“Bagi Mas Aji dan Mas Gagarin agar bekerja total dan sebaik-baiknya dalam memenangi Pilkada di Pacitan. Maka dengan ini, saya serahkan surat rekomendasi pencalonan kepada Mas Indrata Nur Bayuaji sebagai calon bupati dan Mas Gagarin sebagai calon wakil bupati,” tandasnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan