Sediono Sebut Pujo Setyo Hadi Berpeluang Besar Jabat Ketua DPRD Pacitan

oleh -1371 views
Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Sediono. (Foto: Yuniardi Sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN –  Peluang Pujo Setyo Hadi, Ketua Komisi IV DPRD Pacitan, untuk naik tahta menjadi orang nomor satu di lembaga legislatif kian terbuka.

Pasalnya, legislator Demokrat itu, dipandang paling pas dan layak untuk menggantikan posisi Indrata Nur Bayuaji, yang tak lama lagi mundur dan maju di panggung Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Anggota Komisi IV DPRD Pacitan, Sediono, berpendapat, bahwa bosnya di alat kelangkaan DPRD tersebut, memang memiliki peluang sangat besar untuk bisa menduduki kursi tertinggi di lembaga DPRD Pacitan.

Selain memiliki kompetensi yang sangat mumpuni, Pujo Setyo Hadi juga sangat berpengalaman mengendalikan lembaga. Terbukti selama menjadi Ketua Komisi IV, ia sangat piawai membawa alat kelengkapan tersebut semakin solid.

“Kami berpandangan memang Mas Pujo yang sangat berpeluang besar menjadi Ketua DPRD Pacitan mengganti posisi Mas Aji (Indrata Nur Bayuaji, Red),”kata politikus Partai Gerindra ini, Selasa (25/8/2020).

Lain itu, Sediono juga berharap seandainya Pujo Setyo Hadi benar lolos sebagai Ketua DPRD, kursi Ketua Komisi IV diharapkan diisi oleh legislator yang memiliki kualifikasi sesuai tugas pokok dan fungsi komisi IV, yaitu membidangi pembangunan.

“Ada beberapa kandidat yang dipandang layak sebagai Ketua Komisi IV menggantikan Mas Pujo,” tegasnya.

Sementara itu, kandidat kuat yang dipersiapkan mengisi kursi ketua komisi IV diantaranya, Arif Setya Budi dan Lancur Susanto ataupun Prabowo.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan