Projo Pacitan: Seharusnya Golkar Segera Keluarkan Rekomendasi Pencalonan untuk Gagarin

oleh -13159 views
Logo Pilbup Pacitan 9 Desember 2020. (Foto: KPU Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Projo (Pro Jokowi) Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, sangat menyayangkan sikap Partai Golkar, yang terkesan masa bodoh terhadap kader terbaiknya, yang cukup berpotensi untuk dijagokan di gelanggang Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Seharusnya, partai berlambang pohon beringin tersebut segera mengambil keputusan untuk mengeluarkan surat rekomendasi pencalonan kepada Gagarin, agar yang bersangkutan segera memiliki legalitas sebagai calon.

Apalagi di Pilbup 2020 ini, Partai Golkar secara aturan bisa leluasa untuk mengusung pasangan calon tanpa harus melakukan koalisi dengan parpol lainnya.

Sementara seperti diberitakan, bahwa saat ini, Gagarin tengah menjadi rebutan sejumlah parpol alternatif. Seperti PKB, PDIP dan Partai Nasdem, sudah membulatkan tekad untuk mengusung wakil ketua DPRD Pacitan tersebut menuju pentas politik Pilbup 2020.

Sedangkan disisi lain, Partai Golkar, sampai detik ini terkesan masih “malu-malu kucing” untuk mengambil keputusan politiknya.

“Kami malah menilai seakan-akan ada ‘amputasi politik’ dari Partai Golkar tehadap kader potensial yang dimilikinya,” ujar Johan Vera, menyikapi berita kalau PDIP dan PKB juga Nasdem yang telah sepakat mengusung Gagarin sebagai calon bupati di Pilbup 2020, Jumat (7/8/2020).

Menurut John, dugaan “amputasi politik” di internal Partai Golkar tersebut, ditengarai kuat dilakukan oleh penumpang gelap yang belum lama ini masuk di gerbong Golkar.

“Ini paradigma yang sengaja diciptakan oleh penumpang gelap di Golkar, karena dilatari ego sentrisnya,” tutur John Vera.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan