Bakal Cawabup Bertambah, PKB dan Alim Ulama akan Gelar Halaqoh Lagi

oleh -13218 views
DUKUNG GAGARIN. Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan bersama Cabup Gagarin dan PCNU Pacitan menyatukan langkah di Pilbup Pacitan. (Foto: Yuniardi sutondo)

Pacitanku.com, PACITAN— Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, Fibi Irawan, tegaskan sampai detik ini pihaknya belum bisa menyampaikan hasil halaqoh dari ulama soal bakal calon wakil bupati yang akan disandingkan dengan Gagarin, di Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Menurut Fibi, awalnya para kyai sepuh yang berjumlah 60 orang akan menyampaikan hasil halaqoh pada Senin (3/8) hari ini. Namun begitu, dalam perjalanannya, masih banyak para bakal calon wakil bupati yang ikut bergabung.

“Semula hanya ada delapan bakal calon. Namun belakangan membengkak menjadi 14 orang. Sehingga hasil halaqoh belum bisa disampaikan. Kita masih akan menggelar halaqoh lagi,” kata Fibi disela-sela sidang paripurna DPRD, melalui jaringan pribadi aplikasi chating WhatsApp, Senin (3/8/2020).

Dari ke empat belas bakal calon bupati yang ikut penjaringan, 12 diantaranya merupakan kader PKB dan Nahdlatul Ulama (NU). “Dua lainnya dari eksternal,” jelasnya.

Menurut Fibi, hasil yang akan diputuskan oleh para ulama nantinya, akan dijadikan dasar bagi PKB dalam menentukan bakal calon wakil bupati, yang hendak dipersandingkan dengan calon bupati, yakni Gagarin. “Kita tunggu hasil halaqoh nanti,” tegas Fibi.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan