Aji Dinilai Pantas Dapat Rekomendasi DPP Partai Demokrat, Istri Indartato Berpeluang Jadi Cawabup

oleh -13344 views

Pacitanku.com, PACITAN – Bakal calon Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, kembali dielu-elukan bakal menerima surat mandat rekomendasi pencalonan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, sebagai calon bupati di Pilbup serentak 9 Desember nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua ormas Projo (Pro Jokowi), Kabupaten Pacitan, John Vera Tampubolon, Senin (3/8/2020).

John berpendapat, selama ini Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan pendiri Partai Demokrat, dinilai berhasil dalam membangun sebuah dinasti politik, sehingga Partai Demokrat masih tetap eksis sampai saat ini.

Sejak partai berlambang segitiga mercy itu berdiri, setidaknya ada sekitar 26 kerabat dekat dari sang pendiri yang berhasil menduduki jabatan politik. Baik di DPRD, maupun DPR RI.

“Mulai putra kandungnya, keponakan, sampai kerabat dekat yang lainnya. Jumlahnya ada sekitar 26 orang. Ini sebuah prestasi dunia. Sebab baru ada di Indonesia, satu gerbong parpol yang berhasil mendudukan para kerabat dekatnya di parlemen,” jelas John.

Apakah ini hal yang tabu bagi dunia perpolitikan tanah air? Bagi John Vera, ini hal yang wajar, dan sah-sah saja dalam mengembangkan seni berpolitik.

Justru, kata dia, fenomena ini menunjukan kepiawaian dari seorang SBY dalam membesarkan partai, dan mengangkat harkat serta martabat sanak familinya.

“Dan saya yakin mereka yang saat ini duduk di parlemen, merupakan orang-orang pilihan. Buktinya mereka bisa terpilih sebagai anggota DPRD maupun DPR RI,” bebernya.

Berangkat dari alasan itulah, sehingga John Vera berpandangan, bila Indrata Nur Bayuaji, atau akrab disapa Aji, bakal mengantongi rekomendasi pencalonan.

“Ya karena Aji masih keponakan dan kiprahnya di dunia politik sudah teruji. Selama tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Pacitan dan saat ini duduk sebagai ketua dewan,” tandasnya.

Sementara itu, berkembang informasi, bahwa istri Bupati Pacitan, Luki Baskorowati Indartato, konon dipersiapkan sebagai kuda hitam, calon wakil bupati.

Wanita yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan ini, dipandang sangat mumpuni untuk bisa hadir di panggung Pilbup, mendampingi calon bupati, yang hendak direkomendasikan oleh DPP Partai Demokrat.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan