Sekitar 100 Pedagang Kantin di Pacitan Bakal Terima Bantuan Dampak Corona

oleh -1374 views
Ilustrasi Corona

Pacitanku.com, PACITAN – Para pedagang kantin sekolah, akhirnya bisa tersenyum. Pasalnya, mereka bakal menerima bantuan dari gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) coronavirus disease 2019 (COVID-19) Pemkab Pacitan.

Menurut koordinator GTPP Covid-19 Pemkab Pacitan, bidang perekonomian, Masrukin, awalnya data yang masuk hanya sekitar 50 pedagang. Namun setelah diverifikasi, jumlahnya membengkak menjadi seratus lebih pedagang.

“Alokasi bantuan yang dari Dinas Sosial sudah habis. Saat ini masih kita koordinasikan dengan Dinas Pangan. Mudah-mudahan hari ini sudah bisa terealisasi,” katanya, Kamis (30/7/2020).

Masrukin menegaskan, bantuan tersebut berupa paket beras sebanyak 10 kg untuk masing-masing pedagang. “Insyaallah hari ini sudah bisa terealisasi,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pedagang kantin di Pacitan, salah satunya Sulastri mengaku sejak awal terjadinya pandemi global COVID-19, tak satupun jenis bantuan yang sudah ia terima.

Padahal, ia bersama puluhan pedagang kantin lainnya, ikut terdampak atas terjadinya musibah bencana non alam coronavirus.

“Sejak Maret lalu kami sudah tidak lagi berjualan di sekolah. Sebab sekolah menyelenggarakan pembelajaran dalam jaringan (daring),” keluh Sulastri, Rabu (10/6/2020) saat itu.

Karena itu, lantaran masa belajar di sekolah masih terus diperpanjang, ia berharap agar gugus tugas turut peduli atas keluh kesah yang dialami para pedagang di kantin sekolah. “Kami sangat berharap adanya uluran tangan dari pemerintah,”harapnya.

Pewarta: Yuniardi Sutondo
Editor: Dwi Purnawan